Jombang

25 Murid SD di Jombang Keracunan, Polisi Kirim Sampel Minuman ke Dinkes

Polres Jombang terus menyelidiki dan mendalami kasus keracunan yang menimpa 25 murid SDN Losari 2, Kecamatan Ploso, Jombang.

25 Murid SD di Jombang Keracunan, Polisi Kirim Sampel Minuman ke Dinkes
sutono
Aparat kepolisian mengejar pria misterius yang memberikan minuman secara gratis ke siswa SDN Losari II, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Lantaran usai mengkonsumsi minuman tersebut, sebanyak 25 siswa mengalami keracunan.

SURYAMALANG.COM, JOMBANG - Polres Jombang terus menyelidiki dan mendalami kasus keracunan yang menimpa 25 murid SDN Losari 2, Kecamatan Ploso, Jombang.

Selain memburu lelaki misterius yang memberikan minuman kepada para siswa dengan membentuk tim khusus, polisi juga mengirimkan sisa minuman warna pink ke Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Jadi contoh atau sampel mminuman es susu kita kirim ke Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk diuji laboratorium. Kita tunggu hasilnya, apa kandungan yang terdapat dalam minuman tersebut," kata Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto, kepada SuryaMalang.com, Rabu (7/11/2018).

Fadli menjelaskan, tim khusus dibentuk untuk memburu pelaku. Yakni seorang lelaki berambut gondrong yang membagikan minuman secara gratis yang menyebabkan 25 murid kelas 3, 4 dan 5 SDN Losari Kecamatan Ploso keracunan.

Terkait motif pelaku, Kapolres Fadli belum bisa menjelaskan secara panjang lebar. Alasannya, tim sedang bekerja di lapangan.

"Yang pasti dari kejadian ini kami mengimbau seluruh sekolah agar selektif mengizinkan pedagang ke area sekolah. Jangan sampai kasus di SDN Losari terulang lagi atau merembet ke sekolah lain," kata Kapolrews Fadli.

Swementra itu diperoleh informasi, lima bocah SDN Losari yang kemarin harus dirawat di Puskesmas Ploso, telah dibolehkan pulang untuk rawat jalan. Itu setelah dilakukan perawatan medis.

"Sekarang kelimanya sudah dibolehkan pulang. Kondisi mereka sudah membaik," kata Kepala SDN Losari 2 Ploso Ahmad Anas.

Dikatakan Ahmad Anas, saat berada di lokasi sekolah, lelaki misterius tersebut membagikan es susu kemasan plastik klip secara gratis.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 murid SDN Losari 2 mengalami gejala mual, muntah disertai pusing-pusing, Selasa (6/11/2018).

Pihak sekolah kemudian membeli kelapa muda untuk diminumkan sebagai obat penawar. Hasilnya, 20 anak kondisinya membaik. Namun, 5 anak lainnya harus dilarikan ke Puskesmas Ploso.

Ke-25 anak itu menderita kondisi seperti itu setelah mereka meminum es susu kemasan plastik klip (tanpa merek) yang dibagikan secara gratis oleh seorang lelaki misterius.

Lelaki tersebut mengendarai motor Honda Verza warna merah. Saat memasuki halaman sekolah, lelaki gondrong tersebut memakai helm penuh atau 'teropong'.

Sehingga sejumlah guru sama sekali tidak bisa wajah lelaki tersebut. Yang mencurigakan, belaku buru-buru pergi ketika salah satu guru mendekati dan hendak mengajukan pertanyaan.

Penulis: Sutono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved