Pasuruan

Kasus Anak Mabuk Air Pembalut, Disebut Akibat Orang Tua Yang Lalai

Kasus anak yang mabuk cairan pembalut. Ini merupakan tanggung jawab orang tua yang harus selalu mengawasi anak - anaknya.

Kasus Anak Mabuk Air Pembalut, Disebut Akibat Orang Tua Yang Lalai
suryamalang.com/Galih Lintartika
Seminar Nasional "Literasi media digital bagi orang tua generasi mileneal" di Hotel Darussalam Kota Pasuruan, Jumat (9/11/2018) siang, membahas kasus mabuk pembalut. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Kecenderungan anak - anak mileneal yang salah dalam menggunakan media sosial itu ternyata tidak lepas dari peran serta orang tua. Bahkan, sampai ada kasus anak yang mabuk cairan pembalut. Ini merupakan tanggung jawab orang tua yang harus selalu mengawasi anak - anaknya.

Hal inilah yang menjadi pembahasan dalam Seminar Nasional "Literasi media digital bagi orang tua generasi mileneal" di Hotel Darussalam Kota Pasuruan, Jumat (9/11/2018) siang.

Anggota DPR RI Komisi XIII, Evi Zainal Abidin mengatakan, acara ini digagas atas dasar keprihatinan terhadap kondisi anak muda - mudi zaman sekarang yang salah arah dalam menyikapi kemajuan dan perkembangan teknologi zaman sekarang.

"Ini orang tua sangat berperan penting. Jadi orang tua harus lebih mileneal dalam mendidik dan menghadapi anak yang lahir dalam generasi milineal," katanya usai kegiatan seminar.

Dia menjelaskan, orang tua harus berperan aktif. Harus belajar. Jadi, orang tua lebih tahu apa yang dilakukan anak - anaknya. Minimal, akan ada pengawasan dari anak - anak dari orang tuanya.

"Kalau orang tuanya tahu soal perkembangan medsos kan bisa memantau kira - kira anaknya bermain apa dan sejauh mana mereka berselancar di dunia maya," tambah dia.

Menurut dia, orang tahu harus melek dengan medsos. Kenapa, karena medsos bisa merusak generasi anak - anaknya. Termasuk kasus mabuk air pembalut ini. Ada di medsos, akhirnya anak - anak ini mencobanya.

"Ini orang tuanya lalai. Kalau orang tuanya lebih peduli saya kira gak akan seperti ini. Makanya orang tua harus ikut dan tanggap terhadap tumbuh kembang anak - anaknya. Makanya yang sekarang jadi viral kan medsos, jadi harus ikut orang tuanya bermain medsos," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved