Gresik

Pulang Antar Keluarga Berangkat Ibadah Umroh Ke Bandara, Mobil Pengantar Tabrak Truk

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun para penumpang mobil sebanyak lima orang sempat dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Pulang Antar Keluarga Berangkat Ibadah Umroh Ke Bandara, Mobil Pengantar Tabrak Truk
suryamalang.com/Sugiyono
Truk muatan triplek terguling di Jl Raya Cerme Kecamatan Cerme Gresik setelah ditabrak mobil Ertiga, Rabu (14/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Mobil Ertiga tabrak truk hingga terguling ke tepi jalan di Jl Raya Cerme Desa Banjarsari Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun para penumpang mobil sebanyak lima orang sempat dilarikan ke RSUD Ibnu Sina.

Dari informasi yang dihimpun, kecalakaan terjadi ketika mobil Ertiga warna putih Nopol L 1799 JI yang dikemudikan Samsul Ma'arif warga Desa Padeg Kecamatan Cerme melaju dari arah Utara ke Selatan. Tiba-tiba mobil Ertiga menabrak truk yang dikemudikan Slamet Iman Santoso (35) warga Desa Pare Kecamatan Pare Kota Kabupaten Kediri yang bermuatan lembaran kayu lapis dan melaju dari Selatan ke Utara.

Setelah truk terguling, Sa'i (53) warga Desa Balongwangi Kecamatan Tikung yang mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol S 4401 MC berada di belakang truk langsung menubruk truk dari belakang. Akibatnya, tulang paha kanan patah dan langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik. Sedangkan bodi motor bagian depan rusak.

Sementara, empat penumpang dan seorang sopir mobil Suzuki Ertiga hanya mengalami luka ringan dan langsung dirawat di RSUD Ibnu Sina. Selanjutnya pulang ke Desa Padeg Kecamatan Cerme.

Kanit Lantas Polres Gresik, Ipda Yossi Eka Prasetya mengatakan, diduga pengemudi mobil Suzuki Ertiga sedang ngantuk. Sebab, ketika mobil sedang melaju dari arah Utara ke Selatan tiba-tiba langsung menabrak truk yang sedang melaju berlawanan arah.

"Untungnya, sopir truk masih berusaha menghindar, sehingga mobil Ertiga menabrak bagian ban belakang kanan truk. Karena tabrakan terlalu kencang mengakibatkan truk muatan triple terguling," kata Yossi di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, Rabu (14/11/2018).

Setelah truk terguling, warga dan pengguna jalan sekitar Jl Raya Cerme Desa Banjarsari Kecamatan Cerme langsung berusaha membantu sopir truk untuk keluar dari dalam ruang sopir. "Dengan susah payah saya keluar dari lubang kaca pintu kanan dibantu warga," kata Slamet, sopir truk.

Slamet menambahkan, ketika kejadiaan kecelakaan itu terjadi secara tiba-tiba. "Tiba-tiba mobil Ertiga ke arah kanan sampai keluar jalur saya. Saya berusaha menghindar ke kiri, akhirnya mobil menabrak ban belakang kanan," imbuhnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut sekitar pukul 5.00 WIB, lebih, mengakibatkan Jl Raya Cerme Desa Banjarsari Cerme macet parah, terlebih jalur tersebut merupakan akses menuju Surabaya. Supaya tidak terjadi kemacetan, petugas Satlantas Polres Gresik sempat menghentikan dan mengalihkan laju truk-truk besar ke arah Jl Raya Duduksampean.

Sekitar pukul 9.00 WIB truk baru bisa dievakuasi dan jalur lalu lintas mulai kembali normal.

Sementara salah satu warga, Maksum mengatakan, pengemudi dan penumpang mobil Ertiga habis pulang mengantarkan keluarganya yang berangkat umroh melalui bandara Juanda Surabaya.

"Sopir mobil Ertiga masih pakai sarung dan baju takwa," kata Masum tukang tambal ban yang ikut menolong korban kecelakaan. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved