Blitar

Rumah Bertuliskan Bohemian Rapsody Di Blitar Juga Dikenal Dengan Sebutan "Rumah Hantu"

Warga di sekitar rumah menyebutnya rumah hantu. Sekilas suasananya memang terlihat angker, karena sudah lama kosong dan tidak dirawat

Rumah Bertuliskan Bohemian Rapsody Di Blitar Juga Dikenal Dengan Sebutan
suryamalang.com/Samsul Hadi
Kondisi bangunan rumah bergaya Eropa bertuliskan Bohemian Rapsody di Garum, Kabupaten Blitar, yang sekarang viral. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Bangunan rumah bergaya Eropa bertuliskan Bohemian Rapsody di Kelurahan Garum Kecamatan Garum Kabupaten Blitar ternyata juga dikenal dengan sebutan rumah hantu oleh warga sekitar. Ini setelah  rumah tersebut sudah lama dibiarkan kosong dan sekilas terlihat angker.

"Warga di sekitar sini menyebutnya rumah hantu. Sekilas suasananya memang terlihat angker, karena sudah lama kosong dan tidak dirawat," kata Imam Sayuti (45), kerabat pemilik rumah, Muslikah, yang sekarang menempati rumah itu, Rabu (14/11/2018).

Dari luar, suasana di sekitar bangunan rumah memang terlihat angker. Posisi bangunan rumah agak masuk dari jalan raya. Di halaman rumah terdapat tanaman labu cina atau labu botol. Pengunjung yang ingin mendekat ke bangunan rumah melewati buah labu yang bergelantungan di atas kepala.

Persis di depan teras rumah banyak tanaman bonsai yang ditata berjajar. Tanaman liar juga banyak tumbuh di halaman rumah. Sedangkan di samping kanan dan kiri rumah merupakan areal persawahan. Model rumah yang mirip bangunan kuno menambah suasan di lokasi terkesan angker.

"Selama tinggal di sini saya belum pernah melihat hantu. Hanya saja kalau menjelang magrib suasananya memang sedikit aneh," ujarnya.

Tetapi, Imam pernah mendapat cerita dari warga yang tinggal di sekitar rumah soal asal muasal sebutan rumah hantu. Dulu, pernah ada pelajar yang datang berkunjung ke rumah itu sore hari. Pelajar itu hendak berfoto-foto di sekitar lokasi rumah.

Tiba-tiba, pelajar itu lari minta tolong ke jalan raya. Pelajar itu meninggalkan sepeda motornya di halaman rumah. Dia tidak berani mengambil sepeda motornya karena melihat hantu di rumah itu. "Pelajar itu minta tolong ke warga untuk mengantarkan mengambil sepeda motornya yang diparkir di halaman rumah. Katanya, kejadiannya sore hari," katanya.

Selain itu, kata Imam, ada juga warga yang bercerita kalau sering melihat burung hantu berwarna putih di atap rumah. Menurut warga, kata Imam, kejadian seperti itu sering terjadi menjelang magrib. "Kalau saya prinsipnya selama kita tidak mengganggu, mereka juga tidak akan mengganggu kita," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah bangunan rumah bergaya Eropa di Kelurahan/Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, mendadak viral di media sosial. Rumah dengan tulisan Bohemian Rapsody di bagian teras itu kembali ramai diperbincangkan warganet setelah dirilisnya film berjudul Bohemian Rhapsody yang menceritkan biografi vokalis band Queen, Freddie Mercury.

Rumah itu milik Muslikah (54), seorang pemborong asal Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Ibu satu anak itu membeli rumah tersebut dari seorang seniman Blitar, Trimo Istiono, pada 2005 lalu. Tapi, selama ini, rumah itu dibiarkan kosong. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved