Breaking News:

Ngawi

Info Ruas Tol Ngawi - Sragen Sudah Dibuka Gratis, Ternyata Hoax

Belum diketahui kapan ruas Tol Ngawi-Sragen akan dioperasikan. Sebab, hingga saat ini pengelola masih menunggu petunjuk dari Kementerian PUPR.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Achmad Amru Muiz
SURYAMALANG.COM/Rahadian Bagus
Kondisi prsiapan terakhir Tol Ngawi 

SURYAMALANG.COM, NGAWI - Pesan singkat yang menyatakan bahwa ruas Tol Ngawi-Sragen dibuka gratis mulai Kamis 15 November 2018, yang beredar luas melalui media sosial, Facebook dan WhatsApp tidaklah benar. Hal itu dikatakan pengelola Tol Ngawi-Sragen, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN).

"Enggak benar, sudah kami luruskan kemarin," kata Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno saat dihubungi, Jumat (16/11/2018).

Pihaknya juga belum mengetahui kapan  ruas Tol Ngawi-Sragen akan dioperasikan. Sebab, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kementerian PUPR.

"Belum tahu, masih menunggu arahan dari Kementrian PUPR. Biasanya memang gratis di awal pembukaan, minimal 7 hari. Kami belum tahu kapan, tapi kami berharap di bulan ini," katanya.

David mengatakan, saat ini pengerjaan ruas Tol Ngawi-Sragen sudah selesai seluruhnya, termasuk fasilitas pendukung. "Sudah siap semua," ucapnya.

Dia berharap, bulan ini ruas Tol Ngawi-Sragen dapat segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. "Harapan kami bapak presiden yang meresmikan, tapi masih dikoordinasikan kementrian PUPR dengan Setneg," imbuhnya.

Sementara itu, Humas Paket 2B Proyek Tol Ngawi-Mantingan PT Waskita Karya, Soni belum dapat dikonfirmasi.

Informasi dibukanya ruas Tol Ngawi-Sragen tanpa tarif tersebar di bebera grup Facebook sejak sehari lalu. Misalnya di akun Facebook Kabar Ngawi. Dalam postingan itu disebutkan, ruas tol ini akan dibuka gratis pada hari Kamis (15/11) mulai pukul 06.00 WIB.

Berikut isi pesan hoax tersebut : Mulai besok pagi Kamis 15 November 2018 pukul 06.00 WIB Jalur Tol Ngawi - Sragen dibuka untuk umum GRATIS sampai Jalur Tol ruas tersebut diresmikan. Jangan lupa Gunakan kartu tol untuk dapat membuka portal di pintu tol. Berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Manfaatkan kesempatan ini untuk rute perjalanan Ngawi menuju Solo dan arah sebaliknya. Tetap Hati-hati selama berkendara, patuhi batas kecepatan. Istirahatlah jika berkendara dalam kondisi capek dan mengantuk.

Dalam tulisan disebutkan, bahwa sumber informasi tersebut berasal dari Humas Waskita. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved