Sidoarjo

Angin Puting Beliung Melanda Lima Desa di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo

Angin puting beliung mengamuk di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Ada lima desa di sana yang menjadi korban.

Angin Puting Beliung Melanda Lima Desa di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo
m taufik
Angin puting beliung mengamuk di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Ada lima desa di sana yang menjadi korban. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Angin puting beliung mengamuk di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Ada lima desa di sana yang menjadi korban.

Yakni Sesa Singopadu, Kajeksan, Punten, Kemantren, dan Desa Telasih. "Paling parah di Desa Kajeksan," ungkap Camat Tulangan Abdul Wahib di lokasi kejadian.

Data sementara yang diterimanya, total ada sekitar 80 rumah warga yang menjadi korban. Dan dari jumlah itu, paling banyak memang Desa Kajeksan. Ada 71 rumah warga rusak.

"Semua rusak bagian atapnya. Ada yang rusak parah, sedang, dan ada yang hanya rusak ringan. Kita masih terus melakukan pendataan," jawab dia.

Hal serupa disampaikan Kepala Desa Kajeksan Lilik Sufiyati. Sebagian rumah warganya memang mengalami kerusakan cukup parah akibat dihempaskan angin.

"Peristiwanya terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Hujan deras bercampur angin kencang. Sampai rumah-rumah warga bagian atapnya berhamburan," kata kades perempuan ini.

Warga yang rumahnya belum bisa dihuni, sementara waktu sudah memutuskan tinggal di rumah familinya. Sementara yang rusak parah, diperbaiki sementara agar tetap bisa ditempati.

Bersama Camat dan sejumlah pihak, pemerintah desa nampak sibuk melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang menjadi korban.

"Selanjutnya akan disampaikan ke Pemkab Sidoarjo. Agar warga yang menjadi korban bisa dapat bantuan, sebagaimana ketentuan yang ada," imbuh perempuan berjilbab ini

Penulis: M Taufik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved