Surabaya

Amien Rais Dipastikan Hadir Dalam Peringatan Milad Ke 106 PD Muhammadiyah Surabaya

Dalam Miladnya kali ini, Muhammadiyah mengambil tema Ta'awun untuk negeri atau yang bisa diartikan dengan saling tolong menolong untuk negeri.

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mantan Ketua PP Muhammadiyah (1995-1998), Amien Rais akan hadir dalam peringatan Milad Muhammadiyah ke 106 di Islamic Center, Jalan Dukuh Pakis, Surabaya, Selasa (20/11/2018).

Acara yang diinisiasi oleh Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Surabaya ini akan diawali dengan Gebyar Pawai Ta'aruf Milad Muhammadiyah 106 yang akan dimulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB.

Dalam Miladnya kali ini, Muhammadiyah mengambil tema Ta'awun untuk negeri atau yang bisa diartikan dengan saling tolong menolong untuk negeri.

Setelah gebyar pawai ta'aruf, acara inti dari peringatan milad tersebut akan dimulai pada pukul 08.45 WIB dengan acara Pidato Milad oleh KH Mahsun Djayadi selaku pimpinan PD Muhammadiyah Kota Surabaya.

Sedangkan tausiyah dari Amien Rais sendiri akan dimulai pada pukul 09.30 hingga 11.30 WIB.

"Ya sudah dipastikan beliau (Amien Rais) hadir," kata Syamsul Arifin, panitia acara tersebut.

Peringatan utama Milad oleh PP Muhammadiyah sendiri sebenarnya sudah dilakukan di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (18/11/2018) malam.

Dalam peringatan tersebut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir mengatakan, tema Taawun untuk Negeri membawa pesan kepada seluruh komponen bangsa agar secara kolektif kolegial, mengerahkan segala daya mengelorakan semangat, pemikiran, dan tindakan-tindakan nyata saling menolong dan bekerjasama demi kebaikan, kemaslahatan, serta kemajuan bangsa dan negara.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved