Mojokerto

Bus Eka Kecelakaan Tunggal, Terperosok di Pertigaan Jampirogo, Sooko, Kabupaten Mojokerto

Kecelakaan itu melibatkan satu kendaraan bus Eka nopol S 7500 US. Bus Eka tersebut terperosok ke sawah. Kaca depan bus Eka retak.

Bus Eka Kecelakaan Tunggal, Terperosok di Pertigaan Jampirogo, Sooko, Kabupaten Mojokerto
SURYAMALANG.COM/Danendra
Bus Eka kecelakaan tunggal di pertigaan Jampirogo, Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (20/11/2018) 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Jampirogo, Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (20/11/2018) pukul 05.15 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan satu kendaraan bus Eka nopol S 7500 US. Bus Eka tersebut terperosok ke sawah. Kaca depan bus Eka retak.

Slamet Suwarno (44) sopir bus Eka mengatakan, kecelakaan terjadi bukan karena dirinya mengantuk. Melainkan dia menghindari pengendara motor yang hendak menyebarang di Pertigaan Jampirogo dari arah RA Basuni.

"Saya dari arah Jombang mau menuju Surabaya dari pertigaan Jampirogo ada seorang pengendara sepeda motor tidak awas ketika menyebrang. Dia tidak menengok arah kanan (arah Jombang) langsung menyeberang saja. Saya kaget," katanya kepada SURYAMALANG.COM.

Kemudian, Slamet memilih untuk banting kemudi ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan pengendara motor. Bus pun masuk ke lajur berlawanan dengan kendaraan yang mengarah dari Krian.

"Saat membanting setir ke kanan ada truk yang melintas. Saya pun kembali memilih menghindari kecelakaan dengan membanting setir ke kanan dan bus langsung terperosok ke sawah," lanjutnya.

Dia mengaku, saat itu kecepatan bus tidaklah kencang. Selain itu, Slamet menyebutkan membawa 10 orang penumpang dengan tujuan Semarang.

"Saya melajukan bus dengan kecepatan sedang tidak lambat dan tidak cepat. Karena saya mengetahui kalau di Jampirogo ada pertigaan," akunya.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dari sepuluh orang penumpang, satu orang luka ringan karena terbentur pembatas kursi depan. Penumpang luka ringan itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Sakinah.

"Saya tidak apa-apa hanya pegal saja. Tadi juga ada satu penumpang yang luka ringan," pungkas Slamet.

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved