Pasuruan

Tak Rapi, Rambut Dan Jenggot Anggota Polres Pasuruan Dirapikan Dalam Upacara

Ada sejumlah anggota yang terjaring dalam sidak. Mereka yang terjaring melakukan sejumlah pelanggaran langsung dirapikan penampilannya dalam upacara

Tak Rapi, Rambut Dan Jenggot Anggota Polres Pasuruan Dirapikan Dalam Upacara
suryamalang.com/Galih Lintartika
Anggota Polres Pasuruan ketahuan berjenggot langsung dicukur dalam apel pagi untuk kerapian penampilan. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN -Puluhan anggota Polres Pasuruan dikejutkan dengan inspeksi mendadak (sidak) dan patroli anggota setelah pelaksanaan apel, Rabu (21/11/2018) pagi.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Supriyono langsung memimpin sidak ini. Ia dan anggota Provos Polres Pasuruan memeriksa kerapian masing - masing anggota Polres Pasuruan.

Mulai dari kerapiam pakaian, sepatu, rambut dan jenggot masing - masing anggota yang mengikuti apel ini. Hasilnya, ada sejumlah anggota yang terjaring dalam sidak. Mereka yang terjaring melakukan sejumlah pelanggaran.

Mulai tidak rapi dan bersih dalam pakaian ataupun rambutnya. Bagi anggota yang melanggar kerapian pakaian , diminta untuk segera dirapikan.

Sedangkan bagi anggota yang tidak rapi rambut dan jenggotnya langsung dipotong di lapangan apel. Mereka dirapikan langsung oleh Wakapolres Pasuruan.

Wakapolres Pasuruan, Supriyono mengatakan, kerapian berpakaian dan penampilan sudah masuk dalam aturan dan ketentuan anggota Polri. Jadi, memang sudah menjadi sebuah kewajiban anggota Polri untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada terkait kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan.

"Ada yang tak rapi rambutnya langsung kami potong, dan kami berikan peringatan. Kalau sampai diulangi lagi, sanksinya akan lebih dari ini. Sidak ini akan kami lakukan rutin," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved