Kabar Gresik

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Ratusan Rumah di Gresik

Ratusan rumah warga di Kecamatan Benjeng dan Balongpangang Gresik porak poranda diterjang angin puting beliung.

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Ratusan Rumah di Gresik
sugiyono
PUTING BELIUNG - Genteng atap rumah warga di wilayah Kecamatan Balongpanggang dan ¬†Benjeng, Gresik porak poranda diterjang angin puting beliung, Kamis (29/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK – Ratusan rumah warga di Kecamatan Benjeng dan Balongpangang Gresik porak poranda diterjang angin puting beliung. Bahkan seorang warga harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka parah.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian angin puting beliung sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam kondisi mendung tebal dan disertai hujan angin puting beliung menerjang pemukiman warga dan lahan persawahan.

“Sore tadi, beberapa rumah rumah warga di Desa Gangang, Ngasin Kecamatan Balongpanggang dan Desa Banter Kecamatan Benjeng. Rumah warga gentengnya porak poranda,” kata Maskur, warga Ngasin Kecamatan Balongpanggang, Kamis (29/11/2018).

Selain itu, Iwan warga Balongpanggang mengatakan bahwa seorang warga Desa Banter Kecamatan Benjeng harus dilarikan ke rumah sakit akibat anggota tubuhnya ada yang terluka akibat tertima bangunan yang diterjang angin puting beliung.

“Seorang warga Banter tadi dibawa ke rumah sakit, akibat tertimpa bangunan rumah yang diterjang angin puting beliung,” kata Iwan, yang juga anggota Panwascam Balongpanggang.

Sementara Kasubag Humas dan dokumentasi Pemkab Gresik Su’udin mengatakan bahwa jumlah rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung mencapai 162 rumah. “Informasi dari Kasi di Kecamatan Benjeng menyebutkan bahwa jumlah rumah yang terkena angin puting beliung mencapai 162 rumah,” kata Su’udin kepada wartawan. 

Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved