Jalan Gubeng Ambles

Jalan Gubeng Ambles, DLH Kota Surabaya Sebut Izin Amdal Basemen RS Siloam Sudah Beres

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab amblesnya jalan di lokasi proyek pembangunnn basemen RS Siloam.

Jalan Gubeng Ambles, DLH Kota Surabaya Sebut Izin Amdal Basemen RS Siloam Sudah Beres
suryamalang.com/Fatimatuz Zahro
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Eko Agus Supiyadi 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jajaran Pemerintah Kota Surabaya kembali melakukan pengecekan lapangan di lokasi jalan ambles Jalan Raya Gubeng, Rabu (19/12/2018).

Jajaran Dinas Lingkungan Hidup melakukan pengecekan lapangan dan mengecek perzinanan dari pengerjaan proyek basemen RS Siloam yang mengalami kecacatan konstruksi. Kondisi lubang jalan ambles berlebar sekitar 50 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Lokasi jalan ambles ini sudah ditutup oleh jajaran petugas dan kepolisian. Lokasi ditutup dengan kayu triplek dan dijaga ketat oleh petugas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Eko Agus Supiyadi mengatakan, sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab amblesnya jalan di lokasi proyek pembangunnn basemen RS Siloam.

"Kita belum tahu sebabnya. Tapi kalau secara administrasi perizinan semua sudah beres," katanya.

Secara perizinan, dalam pembangunnan site plan selalu ada pengajuan perizinan analisa dampak lingkungan. Namun dari perizinan itu, potensi terjadinya longsor sudah diantisipasi.

"Antisipasi membuat penahan supaya nggak longsor juga sudah dilakukan tapi kok nggak kuat, ini juga masih dicari tahu penyebabnya," kata Eko Agus Supiyadi.

Apakah memang ada kesalahan saat pengerjaan, atau soal bahan yang digunakan. Pihaknya juga mengaku belum ada laporan soal rembesan dan keluhan terkait pengerjaan proyek.

Namun saat sudah pelaksaan konstruksi dikatakan Eko Agus Supiyadi bahwa pengawasan dilakukan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved