Jalan Gubeng Ambles

Jalan Gubeng Ambles. Wakil Wali Kota Surabaya Bersama Tim Ahli ITS Tinjau Lokasi

Usai meninjau lokasi jalan ambles, jajaran tim ahli dan Pemkot bersama Wawali bergeser ke Rumah Sakit Siloam untuk melakukan rapat koordinasi.

Jalan Gubeng Ambles. Wakil Wali Kota Surabaya Bersama Tim Ahli ITS Tinjau Lokasi
suryamalag.com/Fatimatuz Zahro
Tim Ahli ITS dari Geoteknik Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Prof Indrasurya Budisatria Mochtar, bersama Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meninjau lokasi jalan ambles di Jalan Raya Gubeng, Rabu (18/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana bersama jajaran kepala organisasi pemerintah daerah (OPD) Pemkot Surabaya meninjau lokasi jalan ambles Jalan Raya Gubeng, Rabu (19/12/2018).

Whisnu didampingi Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan juga jajaran petugas terkait turun langsung ke lokasi jalan ambles untuk melihat langsung kondisi terkini lokasi amblesnya jalan Raya Gubeng

Tidak hanya itu, Pemkot juga membawa jajaram tim ahli dari ITS untuk melakukan analisa dampak peristiwa amblesnya Jalan Raya Gubeng.

Tim Ahli ITS dari Geoteknik Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Prof Indrasurya Budisatria Mochtar, tampak ikut meninjau bersama tim jajaran Pemkot Surabaya.

"Ada dua duanya. Kontur tanahnya bermasalah dan konstruksinya juga ada masalah, " kata Indrasurya. Ia mengaku masih belum bisa menyatakan analisanya lebih jauh karena masih harus meninjau lokasi secara keseluruhan.

Usai lebih dari satu jam meninjau lokasi jalan ambles, jajaran tim ahli dan Pemkot bersama Wakil Wali Kota Whisnu bergeser ke Rumah Sakit Siloam untuk melakukan rapat koordinasi terkait amblesnya jalan di site plan pembangunan basemen RS Siloam.

"Sebentar ya ini masih mau meeting dulu," kata Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi.

Tim jajaran tersebut mengadakan rapat terturup di RS Siloam dan media dilarang masuk mengikuti rakor tersebut.

Namun mereka menjanjikan bahwa usai rapat mereka akan menggelar konferensi pers terkait teknis untuk penanganan jalan ambles du Jalan Raya Gubeng akibat proyek basemen RS Siloam.

Saat ini lubang ambles seoanjang 50 meter dan kedalaman sekitar 10 meter itu masih menganga dan mebuat Jalan Raya Gubeng Lumpuh.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved