Breaking News:

Jalan Gubeng Ambles

Sudah 36 Saksi Diperiksa Polrestabes Surabaya Terkait Amblesnya Jalan Gubeng Surabaya

Pemeriksaan terhadap saksi untuk mengetahui secara pasti penyebab jalan raya ambles yang diduga akibat proyek pembangunan parkir basement RS Siloam

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang
Petugas memeriksa kondisi terkini jalan raya Gubeng yang ambles 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebanyak 36 saksi terkait insiden amblesnya jalan Raya Gubeng hingga saat ini diperiksa intensif Polrestabes Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menjelaskan, pemeriksaan terhadap saksi tersebut untuk mengetahui secara pasti penyebab jalan raya ambles yang diduga akibat proyek pembangunan parkir basement RS Siloam.

"Masih diperiksa 36 saksi yang berkaitan pembangunan proyek itu," ujarnya saat dihubungi Suryamalang.com, Rabu (19/12).

Sudamiran mengatakan, fokus pemeriksan yang dilakukannya itu untuk mengkaji sekaligus memastikan pembangunan proyek yang dilakukan kontraktor itu apakah sudah memenuhi prosedur. Pasalnya, pembangunan basement itu menggali tanah sedalam 12 meter memakai alat berat excavator dan pompa untuk menyedot air rembesan.

Diduga pembangunan itu mengakibatkan kondisi tanah jalan raya yang berada di samping pembangunan proyek itu kondisinya menjadi labil hingga ambles.

"Saksi dari pekerja masih kami periksa, apakah ada korelasinya pembangunan proyek itu (Siloam) dengan amblesnya tanah di Gubeng," pungkasnya. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved