Pilpres

JKSN Optimistis Bisa Maksimal Menangkan Jokowi Lewat Suara Dari TKI Di Mancanegara

Optimistis Jokowi bisa menang signifikan di luar negeri. Termasuk di Taiwan yang memiliki tenaga migran hingga 280 ribu orang.

JKSN Optimistis Bisa Maksimal Menangkan Jokowi Lewat Suara Dari TKI Di Mancanegara
suryamalang.com/Fatimatuz Zahro
Khofifah Indar Parawansa saat Deklarasi JKSN bersama tenaga migran Taiwan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (23/12/2018). 

SURYAMALANAG.COM, SURABAYA - Dalam empat bulan terakhir Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) bergerak melakukan berbagai upaya untuk pemenangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Tidak hanya di skala nasional, namun JKSN yang digawangi oleh Khofifah Indar Parawansa juga terus bergerilya menggalang suara dari warga Indonesia yang tinggal di mancanegara.

Selama masa kampanye, setidaknya sudah ada deklarasi JKSN di tiga negara. Yaitu Malaysia, Hongkong-Macau, dan juga yang terakhir dilakukan di Taiwan.

Dewan Pengarah JKSN, Kiai Asep Syaifuddin Chalim optimistis Jokowi bisa menang signifikan di luar negeri. Termasuk di Taiwan yang memiliki tenaga migran hingga 280 ribu orang.

"Saya optimistis, Jokowi menang signifikan. Bisa meraih seratus persen suara di Taiwan. Kita juga mendoaakan agar kubu lawan kalah siginifikan," kata Kiai Asep, Selasa (25/12/2018).

Pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah ini mengatakan, setiap deklarasi di kabupaten kota, provinsi, maupun di luar negeri selalu diawali dengan doa istighosah dan juga tahlil mendoakan kebaikan untuk bangsa dan juga kemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin. Ia yakin upaya itu tidak akan sia-sia dan dibalas dengan kemenangan Jokowi sebagaimana di Pilpres 2014.

"Kita juga mendoakan agar selanjutnya untuk melanjutkan perjuangkan Jokowi nantinya, Bu Khofifah setelah memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan  Insya Allah bisa ditingkatkan derajatnya memimpin Indonesia," tegasnya.

Kiai Asep mengatakan, imbauan pada seluruh warga tenaga migran yang ada di mancanegara agar tidak memiliki alternatif lain kecuali mewujudkan Jokowi menang mutlak.

"Mari terus bergerak supaya Jokowi menang mutlak, jangan ada alternatif lain dan kita doakan rivalnya kalah telak. Terus bergerak seratus persen menenangkan pak jokowi," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua JKSN, KH M Roziqi. Ia mengatakan, JKSN ini merupakan organisasi yang lahir  saat ini jadi relawan memenangkan pilpres yang akan datang, yaitu kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf.

"Perlu kami infokan JKSN ini merupakan organisasi yang dilahirkan Bu Khofifah dan bapak Kiai Asep Syaifuddin dalam rangka menginginkan Indonesia semakin maju dan kita berjuang menangkan Pak Jokowi. Mudah-mudahan nanti semakin majunya Indonesia tenaga migran Indonesia akan dapat kemudahan dan pulang jadi penuh rejekinya," kata Kiai Roziqi.

Menurutnya, menggalang suara WNI di luar negeri ini sangat penting untuk menambah pundi suara kemenangan Jokowi nantinya. Sebab suara mancanegara ini jika dikumpulkan menjadi satu akan menjadi sumbangan agar Jokowi mampu siginifikan menang atas rivalnya Prabowo-Sandiaga Uno.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved