Kabar Bojonegoro

Sidak Puskesmas Kalitidu, Ini Temuan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah

Setiap Puskesmas harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu melayani masyarakat secara baik, tanpa harus dilakukan sidak.

Sidak Puskesmas Kalitidu, Ini Temuan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah bertanya kepada pasien saat sidak di Puskesmas Kalitidu 

SURYAMALANG.COM, BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Puskesmas Kalitidu, Kamis (3/1/2019). Dalam sidak tersebut, Anna langsung melihat kondisi seluruh ruangan yang ada di Puskesmas.

Anna juga bertanya kepada dokter, petugas puskesmas, pasien, baik yang rawat inap maupun rawat jalan terkait pelayanan. "Kondisi Puskemas Kalitidu sudah bersih dan pelayanan sudah baik," Kata Bupati usai sidak.

Meski begitu, politisi PKB tersebut meminta agar pelayanan harus terus ditingkatkan dan selalu mencari trobosan-trobosan atau inovasi, agar memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat, khususnya pasien.

Sehingga nantinya dapat meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap fasilitas pelayanan publik. "Saya minta harus dan terus ditingkatkan untuk pelayanannya," ujarnya.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI fraksi PKB itu menambahkan, setiap Puskesmas harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu melayani masyarakat secara baik, tanpa harus dilakukan sidak.

Sebab pelayanan yang baik harus diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. "Tanpa harus disidak, pelayanan harus terus membaik. Agar dirasakan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved