Breaking News:

Rumah Politik Jatim

Cawapres Sandiaga Uno Kembali Kunjungi Jatim, Sasar Lima Wilayah

Dari kunjungan tersebut, Surabaya menjadi salah satu titik yang paling banyak dikunjungi. Tercatat ada empat acara di wilayah ini yang akan dihadiri.

bobby constantine koloway
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, ketika di Surabaya, Kamis (27/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno rencananya akan berkunjung ke sejumlah wilayah di Jawa Timur, Sabtu-Senin (19-21/1/2019). Berdasarkan penjelasan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur, Sandi akan menyasar lima kabupaten dan kota di Jatim.

Di antaranya, Surabaya, Sidoarjo, hingga tiga kabupaten di Madura. Mulai dari Sampang, Pamekasan, hingga Sumenep. Dari kunjungan tersebut, Surabaya menjadi salah satu titik yang paling banyak dikunjungi. Tercatat ada empat acara di wilayah ini yang akan dihadiri.

Di antaranya, dialog pada pelatihan OK-OCE "Santri Melek Usaha" hingga Sapa UKM di Kenjeran. Sandi juga dijadwalkan untuk berolahraga dan sarapan pagi di kawasn Masjid Al-Akbar, Surabaya. Minggu (20/1/2019) pagi.

Berdasarkan penjelasan Ketua Bidang Penggalangan dan Relawan BPP Jatim, Hendro Tri Subiantoro, Jawa Timur merupakan daerah prioritas yang dimenangkan. Dengan banyaknya wilayah di Jawa Timur yang dikunjungi. diharapkan dapat meraih mayoritas suara di provinsi dengan jumlah pemilih yang mencapai 30 juta orang ini.

Khususnya, wilayah Surabaya. "Surabaya ini dalam peta pemilu 2014 yang lalu ada wilayah pertempuran. Apalagi, selisih suara antara Prabowo dan Jokowi cukup jauh," kata Hendro kepada Suryamalang.com ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, perlu cara khusus untuk bisa menggaet suara di wilayah ini. "Sehingga. perlu metode yang lebih intensif untuk menyapa masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, terkait kunjungan di Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), Sandi akan memperkenalkan program peningakatan ekonomi yang digagasnya. Di antaranya, program One Kota/Kabupaten/Kecamatan, One Centre of Enterpreneurship (OK OCE).

Program ini juga pernah digagas Sandi kala masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. "UMKM ini kelompok masyarakat yang langsung terdampak terhadap situasi ekonomi," kata Hendro.

Dengan langsung meningkatkan kualitas ekonomi UMKM akan sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat. "Denyut nadi ekonomi bisa di lihat dari geliat pelaku UMKM. Mas Sandi tetap ingin mendengar suara kelompok masyarakat pelaku UMKM di Surabaya," kata Hendro yang juga Caleg DPRD Jatim dari dapil Surabaya ini.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved