Arema Malang

Pengakuan Yuli Sumpil Usai Penuhi Panggilan Manajemen Arema FC

Manajemen Arema FC kini tengah 'getol' dalam memperjuangkan nasib hukuman seumur hidup yang didapat Yuli Sumpil dan Vandy Wijaya

Pengakuan Yuli Sumpil Usai Penuhi Panggilan Manajemen Arema FC
dya ayu wulansari - suryamalang.com
Dirijen Aremania, Yuli Sumpil di Kantor Arema FC, Rabu (30/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Manajemen Arema FC kini tengah 'getol' dalam memperjuangkan nasib hukuman seumur hidup yang didapat Yuli Sumpil dan Vandy Wijaya saat ini.

Bahkan untuk mencari pengampunan pada Komdis PSSI agar status sanksi keduanya dihapuskan, manajemen akan menempuh jaluh banding yang dalam waktu dekat akan dilakukan.

Sedikit berbeda dari antusiasme yang dilakukan manajemen, Yuli Sumpil yang tak lain merupakan dirijen utama aremania itu, mengungkapkan fakta mengejutkan.

Yuli mengaku tak pernah sekalipun meminta bantuan pada manajemen terkait sanksi yang ia tanggung saat ini.

Hal terpenting baginya, begitu mendapat sanksi usai dirinya masuk ke lapangan dan melakukan aksi provokasi saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan lalu, ia memilih untuk menjalani sanksi yang ada dan mematuhi peraturan yang ditetapkan PSSI.

"Soal sanksi terus terang saya tidak pernah hubungi manajemen. Saya tidak pernah minta tolong pada manajemen. Demi Allah. Karena saya memang sudah siap dengan segala risiko atas perbuatan saya," kata Yuli Sumpil di kantor Arema FC, Rabu (30/1/2019).

Bahkan ia mengaku sering mendapat tawaran dari banyak pihak agar melakukan banding, namun ia menolak karena menjalani sanksi yang ada dinilai menjadi resiko perbuatannya.

"Banyak yang meminta saya banding dan ngajak menempuh jalur itu, tapi saya katakan sejak awal, kalau mau banding silahkan, tapi saya tidak ikut. Saya tetap patuh pada peraturan. Saya tetap menghargai peraturan," tegasnya.

Untuk mengapresiasi upaya banding yang akan dilakukan manajemen, Yuli mengucapkan terimakasih pada manajemen sekalipun sejatinya ia tak ingin melakukan banding.

"Saya terimakasih pada manajemen yang telah mengupayakan ini. Seandainya ada jalan keluar ya alhamdulillah kalaupun tidak ya kami terima," ujar pria yang gemar memakai kacamata hitam itu.

Sementara itu, terkait hal ini manajemen Arema FC mengakui jika upaya banding yang akan dilakukan ini merupakan inisiatif dari manajemen untuk memutihkan kembali status keduanya agar dapat mendukung Arema musim ini.

"Ya memang, Yuli tidak pernah minta ke kami, ini inisiatif manajemen. Ini bukan inisiatif keduanya. Yang pasti kami tidak ingin ada ganjalan dan disandra sesuatu yang tidak mengenakkan yang diterima keduanya musim ini. Kami ingin musim depan Arema FC bebas dari sanksi yang membelenggu kami," tutur Sudarmaji Media Officer Arema FC.

"Meski bukan inisiatif mereka, namun manajemen yakin mereka berdua akan memberikan support pada manajemen," tambahnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved