Arema Malang

Ini Alasan Pelatih Kiper Arema FC Tak Sertakan Sandi Firmansyah Dalam Lawatan Ke Persita Tangerang

Sejatinya tak ada masalah dalam kondisi kiper berusia 35 tahun itu, hanya saja secara kesiapan dinilai kurang siap, dibanding dua kiper lain.

Ini Alasan Pelatih Kiper Arema FC Tak Sertakan Sandi Firmansyah Dalam Lawatan Ke Persita Tangerang
alfi syahri ramadana
Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sandi Firmansyah menjadi satu-satunya kiper Arema FC yang tak dibawa dalam lawatan melawan Persita Tangerang di Stadion Benteng Taruna Tangerang, Minggu (3/2/2019).

Nama mantan kiper Sriwijaya FC itu tak masuk dalam daftar 18 pemain Singo Edan yang berangkat, Jumat (1/2/2019) pagi.

Padahal secara pengalaman, kiprah Sandi sebagai kiper masih diatas dua kiper Arema FC lainnya yakni Kartika Ajie dan Utam Rusdiana, hanya saja di Arema FC sandi menjadi sosok baru, karena baru datang pada musim ini bersama empat pemain lain, Robert Gladiator, Pavel, Rahmat Latif dan Ikhfanul Alam.

Terkait alasan tak menyertakan Sandi dalam leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia itu, Yanuar Hermansyah Pelatih Kiper Arema FC mengatakan, dari tiga kiper yang dimiliki Arema FC, Utam dan Kartika Ajie dinilai masih lebih siap dibanding Sandi. Sehingga pelatih memutuskan untuk tak membawa Sandi.

"Sebenarnya semua sama, cuma kami membawa siapa yang menurut kami lebih siap ketika dilihat setiap latihan," kata Yanuar Hermasnyah pada Suryamalang.com, Jumat (1/2/2019).

Yanuar menjelaskan, sejatinya tak ada masalah dalam kondisi kiper berusia 35 tahun itu, hanya saja secara kesiapan dinilai kurang siap, dibanding dua kiper lain.

"Secara kondisi sebenarnya dia tidak ada masalah dan tidak cedera," ujarnya

Sementara untuk peluang bermain melawan Persita Tangerang, antara Utam dan Kartika Ajie, Yanuar mengatakan masih belum dapat memastikan siapa yang bermain, pasalnya pelatih masih akan melihat performa keduanya saat latihan terakhir.

"Kami akan lihat saat latihan besok, karena keduanya sama-sama siap untuk main," jelas pelatih yang memiliki panggilan akrab Begal itu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved