Arema FC Vs Persib Bandung

Arema FC Vs Persib Bandung - Dua Sikap Berbeda dari Aremania soal Larangan ke Bandung

Panpel Persib Bandung melarang Aremania ke Bandung saat laga Arema FC Vs Persib Bandung pada leg 1 Babak 16 Piala Indonesia, Senin (18/2/2019).

Arema FC Vs Persib Bandung - Dua Sikap Berbeda dari Aremania soal Larangan ke Bandung
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Aremania memberi dukungan Arema FC melawan Timnas U-22 Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Panpel Persib Bandung melarang Aremania ke Bandung saat laga Arema FC Vs Persib Bandung pada leg 1 Babak 16 Piala Indonesia, Senin (18/2/2019).

Larangan ini muncul karena adanya rivalitas yang tinggi antar suporter kedua tim, sekaligus tindak lanjut dari hasil koordinasi panpel dengan pihak kepolisan Bandung.

Terkait larangan datang ke Bandung untuk mendukung Singo Edan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, beberapa reaksi muncul dari Aremania.

Awang Karsa, salah satu pentolan Aremania, menilai, larangan ini bukan kali pertama terjadi.

Sebelumnya panpel Persib telah memberikan larangan agar Aremania tidak datang. Padahal, ia menilai, larangan sudah tak perlu dilakukan agar masing-masing kelompok suporter saling menjaga dan rivalitas tak berlangsung terus-menerus.

"Panpel Persib bilang Aremania jangan datang ke Bandung itu sudah biasa karena rivalitas antara Aremania dan Viking. Sebetulnya sudah bukan zamannya panpel melarang pendukung tim rival datang ke stadion untuk mendukung tim kebanggaannya," kata Awang Karsa kepada SuryaMalang,com, Sabtu (16/2/2019).

"Ketika Persib main di Kanjuruhan, ada pendukung Persib yang datang tapi aman-aman saja, bahkan dia diamankan supaya tidak terjadi hal-hal yang akan memicu keributan. Seharusnya berilah contoh keamanan kepada seporter tim tamu yang datang mendukung timnya agar suatu saat kala tim rival main di kandang lawan juga di berikan pengamanan dan bisa mendukung timnya," jelasnya.

Berbeda dengan Awang Karsa, Amin Fals, Aremania Jalur Gaza, mengaku, Aremania telah paham dengan peraturan sehingga tak perlu lagi dilarang untuk hadir.

"Yang mau datang siapa, kan selama ini Aremania patuh peraturan. Jadi ya nggak ada yang ingin ke sana," ujar Amin Fals.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved