Rumah Politik Jatim

Klaim Capres Jokowi Unggul Telak, TKD Jatim Harap Debat Jadi Rujukan Pemilih

Penjelasan infrastruktur Jokowi dalam debat dinilai juga sangat rinci sehingga mampu dipahami oleh masyarakat.

Klaim Capres Jokowi Unggul Telak, TKD Jatim Harap Debat Jadi Rujukan Pemilih
Ist
Ketua TKD Jatim Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menilai Jokowi unggul telak dalam debat Pilpres putaran kedua yang diselenggarakan Minggu (17/2/2019) malam.

Hal ini karena menurut Machfud, dalam debat tersebut Jokowi lebih menguasai materi karena Jokowi sudah mengerjakannya selama memerintah

Sedangkan rivalnya lebih mengada-ada. "Tadi kita lihat saja masak ada import air, itu untuk apa, kita sangat banyak bahkan banjir," kata Machfud.

Selain itu, penjelasan infrastruktur Jokowi dalam debat tersebut, menurut Machfud, juga sangat rinci sehingga mampu dipahami oleh masyarakat.

"Dan nanti berkesinambungan, kalau pak Jokowi terpilih lagi akan membangun SDM secara besar-besaran melalui pendidikan," kata Mantan Kapolda Jatim ini.

Terakhir, debat ini diharapkan Machfud bisa menjadi rujukan bagi swing voter yang belum menentukan pilihan untuk tidak ragu menjatuhkan pilihannya ke Jokowi.

"Tren kita juga terus naik, aura kemenangan yang dulu kalah di Madura sekarang aura itu dimana-mana bahkan kemarin deklarasi dukung pak Jokowi di istana, saya sudah ke Bangkalan saya sudah ke Sampang aura kemenangan berbeda dengan periode sebelumnya," kata Machfud.

Sedangkan di daerah-daerah yang pada Pemilu tahun 2014 Jokowi sudah unggul maka TKD Jatim akan berusaha untuk mempertebal kemenangan tersebut.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved