Rumah Politik Jatim

Mendapat Dukungan Dari Pesantren Sunan Drajat Lamongan, BPP Jatim Kian Optimis Raih Kemenangan

Dukungan yang diberikan itu karena sosok Prabowo Subianto dinilai sebagai pemimpin yang mampu menjadi nahkoda bangsa Indonesia.

Mendapat Dukungan Dari Pesantren Sunan Drajat Lamongan, BPP Jatim Kian Optimis Raih Kemenangan
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Ketua Bidang Media BPP Jatim, Hadi Dediansyah kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Jawa Timur menyambut baik dukungan kalangan pesantren yang terus meluas di Jawa Timur. Di antaranya, dukungan dari Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan.

"Kami menyambut baik sikap Ponpes Sunan Drajat, Lamongan yang mendukung penuh Pak Prabowo. Kami sepakat dengan alasan Kiai Abdul Ghofur (Pengasuh Pesantren) yang mengatakan bahwa Pak Prabowo bagian dari perjuangan keumatan," kata Ketua Bidang Media BPP Jatim, Hadi Dediansyah kepada Suryamalang.com ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (25/2/2019).

Menurut Hadi, pihaknya semakin optimistis meraih hasil kemenangan di pemilu 2019 mendatang. "Mengutip penjelasan Pak Prabowo, kami menilai mendapat amunisi baru," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim ini.

"Kami bersama Pak Prabowo berterimakasih. Hal ini semakin meneguhkan semangat kami untuk tidak akan berhenti demi kepentingan rakyat," katanya.

Untuk diketahui, Prabowo berkunjung ke Pondok Pesantren Sunan Drajat, Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan, Minggu (24/2/2019). Di pondok pesantren asuhan KH Abdul Ghofur itu, Prabowo Subianto mengaku terharu karena mendapat dukungan dari ribuan santri Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan.

"Saya merasa terharu dan tidak bisa memberikan apa-apa kepada Pondok Sunan Drajat dan terima kasih banyak atas dukungan ribuan santri, ini akan menjadi kekuatan bagi saya untuk berjuang membangun bangsa," kata Prabowo Subianto, Minggu (24/2/2019) di depan sekitar sepuluh ribu jemaah yang hadir.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, KH Abdul Ghofur memastikan akan berjuang 100 persen demi kemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dukungan yang diberikan itu karena sosok Prabowo Subianto dinilai sebagai pemimpin yang mampu menjadi nahkoda bangsa Indonesia. "Insya Allah kami dan keluarga besar akan mendukung bapak menjadi presiden," katanya.

Menurut KH Abdul Ghofur, dukungannya terhadap Prabowo Subianto bukan tanpa alasan. Dia menilai, Prabowo Subianto sebagai sosok yang nantinya dapat menyelesaikan masalah dengan banyak pengalaman yang sudah dimiliki.

Prabowo Subianto juga dinilai sebagai pejuang bangsa Indonesia dan diyakini dapat memimpin bangsa Indonesia ke depan. "Tidak semua pensiunan jenderal bisa memimpin bangsa. Tapi Bapak Prabowo Subianto adalah orang yang tepat," ungkapnya.

KH Abdul Ghofur juga mengatakan, kedatangan Prabowo Subianto ke Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan adalah bukti jika Prabowo Subianto peduli dengan kehidupan pondok pesantren dan umat Islam. "100 persen kami berusaha untuk memenangkan Pak Prabowo jadi presiden," kata KH Abdul Ghofur. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved