Malang Raya

Dua Hari Setelah Kebakaran, Pelayanan di RS Saiful Anwar Kota Malang Belum Normal

Rumah Sakit Saiful Anwar (RSAA) Kota Malang belum beroperasi normal usai insiden kebakaran pada Rabu (27/2/2019) lalu.

Penulis: Aminatus Sofya | Editor: yuli
Aminatus Sofya
Rumah Sakit Saiful Anwar (RSAA) Kota Malang belum beroperasi normal usai insiden kebakaran pada Rabu (27/2/2019) lalu. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Rumah Sakit Saiful Anwar (RSAA) Kota Malang belum beroperasi normal usai insiden kebakaran pada Rabu (27/2/2019) lalu. 

Hingga saat ini, rujukan yang diterima RS Saiful Anwar terbatas pada penyakit yang tidak membutuhkan ventilator dan tindakan bedah darurat.

“Untuk pelayanan yang tidak emergency dan membutuhkan aliran listrik seperti fisioterapi dan radioterapi sementara belum bisa kami layani sampai dengan aliran listrik normal kembali,” kata Humas RS Saiful Anwar, Rusyandini Perdana Putri, Jumat (1/3/2019).

Ia menambahkan hingga saat ini, aliran listrik di RS Saiful Anwar diupayakan berangsur normal. Ruangan di lantai satu, sebagian masih belum teraliri termasuk beberapa instalasi rawat jalan yang terpaksa tutup.

“Lantai Instalasi Rawat Jalan (IRJ) di lantai 2 hampir semua, dan lantai 3 hampir semua,” ucap dia.

Rusyandini mengatakan beberapa instalasi yang tutup diantaranya fisioterapi dan radioterapi. Tindakan operasi yang tidak darurat juga tidak dapat dilaksanakan akibat aliran listrik yang belum normal.

“Operasi emergency tetap bs dilaksanakan di OK emergency,” katanya.

Kebakaran terjadi di RS Saiful Anwar pada Rabu (27/2). Kebakaran diduga bersumber dari ruang panel listrik yang menyuplai IGD dan gardu listrik.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved