Malang Raya

BP2D Kota Malang Gelar Sosialisasi Peduli Pajak Kepada Emak-emak

Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggelar sosialisasi peduli pajak kepada emak-emak atau ibu PKK di Kota Malang.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggelar sosialisasi peduli pajak kepada emak-emak atau ibu PKK di Kota Malang, Senin (4/3/2019).

Acara yang digelar di Hotel Savana tersebut dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua PKK Kota Malang, Widyawati, Para Camat, Lurah serta 1000 ibu-ibu PKK.

Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herwanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program lanjutan yang nantinya akan digelar dalam beberapa tahap.

"Dari data yang kami himpun, total ada 13 ribu kader PKK yang ada di Kota Malang. Acara ini adalah tahap pertama, nanti akan ada tahapan-tahapan selanjutnya," ucap pria yang akrab di panggil Sam Ade itu.

Kata Sam Ade, kegiatan pembekalan ini bertujuan agar mereka bisa mengawasi ataupun mensosialisasikan sadar pajak dilingkungannya.

"Kami berharap, nanti bisa bekerjasama dengan ibu-ibu PKK. Minimal ada satu kader ibu PKK yang punya kewajiban untuk mengawasi 10 rumah di lingkungannya agar dapat membayar pajak contohnya seperti ada warung, restoran ataupun kos-kosan. Minimal mereka bisa mengirimkan laporan kepada kami," paparnya.

Dalam acara tersebut, para ibu-ibu PKK juga dihibur dengan alunan musik dangdut.

Para ibu-ibu PKK ini dengan antusias berjoget, sambil mengikuti arahan dari instruktur yang berada di depan.

Tak hanya itu, ibu-ibu PKK ini juga diberikan ratusan door prize oleh panitia penyelenggara.

"Pemberian door prize ini agar acara semakin meriah, karena ibu-ibu PKK ini nantinya juga akan menjadi mitra kerja kami," ujarnya.

Wali Kota Malang Sutiaji dan Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herwanto dalam acara sosialisasi peduli pajak di Hotel Savana, Kota Malang, Senin (4/3/2019).
Wali Kota Malang Sutiaji dan Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herwanto dalam acara sosialisasi peduli pajak di Hotel Savana, Kota Malang, Senin (4/3/2019). (humas)
Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved