Piala Presiden

Aji Santoso Bocorkan Rahasia Persela Tekuk Arema FC, Meski Kalah Materi Pemain

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, membocorkan rahasia sukses mengalahkan Arema FC lantaran ilmu yang didapat usai mengikuti kursus pelatih Pro AF

Aji Santoso Bocorkan Rahasia Persela Tekuk Arema FC, Meski Kalah Materi Pemain
aminatus sofya
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, dan pemainnya Kei Hirose. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, membocorkan rahasia sukses mengalahkan Arema FC lantaran ilmu yang didapat usai mengikuti kursus pelatih Pro AFC.

Laskar Joko Tingkir mempermalukan Arema FC di hadapan puluhan ribu pendukungnya dengan skor1-0 dalam laga lanjutan Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019) lalu.

"Dari kursus itu pasti ada ilmu yang didapat. Dan benar salah satu rahasianya karena ikut Pro AFC," kata Aji, Senin (11/3/2019).

Ia menambahkan beberapa pelatih Indonesia yang mengikuti kursus Pro AFC juga menuai hasil positif di Piala Presiden. Salah satunya adalah Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya dan Rahmat Darmawan, pelatih Tira Persikabo.

"Temen-temen yang mengikuti kursus juga memperoleh hasil positif. Persebaya juga menang lawan Persib dan Tira Persikabo juga menang lawan Perseru Serui," ucap dia.

Selain itu, Aji menyebut pergantian formasi 4-2-3-1 yang diubah menjadi 4-3-2-1 juga sukses membuat pincang permainan anak asuh Milomir Seslija. Strategi yang diracik Persela latihan diterapkan secara disiplin oleh Arif Satria dkk.

"Kalau secara face to face, secara materi pemain kita kalah. Tapi strategi yang kita pelajari selama latihan, bagaimana kami bertahan, di mana kami menyerang, kami counter attack diterapkan anak-anak dengan sangat baik," katanya.

Persela hanya butuh imbang di laga terakhir penyisihan grup melawan Barito Putera untuk memastikan lolos ke babak depalan besar. Sementara Barito Putera, harus menang besar jika ingin aman dan menggeser Persela dari puncak klasemen grup E.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved