Malang Raya

Dalam Dua Hari Ini, Stasiun Kota Malang Bagi-Bagi Kopi Gratis

Sebanyak 15 stand kopi disediakan oleh PT KAI guna melayani kopi gratis kepada para penumpang. Stand tersebut diisi para pengusaha kopi Malang Raya.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Stasiun Kota Baru Malang bagi-bagi kopi gratis kepada para calon penumpang yang akan bepergian menggunakan jasa Kereta Api, pada Senin (11/3/2019). Agenda yang bertajuk "Ngopi Bareng KAI" itu digelar selama dua hari mulai tanggal 11-12 Maret 2019.

Sebanyak 15 stand kopi disediakan oleh PT KAI guna melayani kopi gratis kepada para penumpang. Stand tersebut diisi oleh para pengusaha kopi yang ada di wilayah Malang Raya.

Beragam kopi disajikan dalam event tersebut, seperti Kopi lokal Malang Raya, Kopi Gayo, Kopi Toraja dan lain sebagainya.

Bagus Arianto (23), satu diantara calon penumpang KA sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT KAI. Menurutnya, event seperti ini harus sering dilakukan oleh PT KAI selain memberikan pelayanan terbaik terkait jasa angkutan umum.

"Senanglah bisa minum kopi gratis. Apalagi kita bisa melihat secara langsung proses penyajian kopi dan bisa memilih lagi," ujar pria asal Polehan yang akan bepergian ke Surabaya itu.

Tak hanya itu, beberapa pramugari Stasiun juga berkeliling memberikan kopi gratis kepada para Calon penumpang dan para penumpang usai turun dari kereta. Sambil membawa nampan, mereka menawarkan kopi gratis siap seduh yang disajikan melalui cup bertuliskan "Ngopi Bareng KAI".

"Cepat banget habisnya, setiap kami tawarkan penumpang langsung mengambil," ujar Ernestine, satu diantara Pramugari Stasiun Kereta Api

Di sisi lain, Riki Anas, pemilik stand kopi yang berada di sana mengaku, kopi yang diberikan secara gratis itu merupakan produknya sendiri. Dalam sehari, dia menyediakan 250 cup untuk dibagikan.

Tak hanya menyediakan kopi gratis, pemilik brand Mooffeee kopi ini pun juga menjual produknya selama gelaran event tersebut. Produk kopi yang dijual pun bervariasi, mulai dari kopi dalam bentuk biji, hingga kopi bubuk berbentuk kemasan.

Harganya pun beragam, mulai dari harga Rp 2.000 hingga Rp 50.000. "Per hari kami dijatah oleh KAI untuk menghabiskan 250 cup, dan itu berlaku untuk semua pemilik stand. Selain itu, kegiatan ini juga ajang untuk mengenalkan produk kami kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara Syarief Iskandar, Junior Manager District Head Malang mengatakan, event "Ngopi Bareng KAI" digelar serentak di seluruh stasiun di Indonesia. Event ini digelar dua kali dalam setahun. Yakni pada Maret dan September.

"Ini adalah tahun ketiga KAI mengadakan acara ini, dengan merangkul Komunitas Kopi yang ada di Nusantara untuk mengangkat produk-produk kopi lokal original di masing-masing daerah," ucapnya.

Syarief mengatakan, disetiap tahun animo masyarakat selalu meningkat. Untuk itu, event "Ngopi Bareng KAI" ini selalu digelar secara rutin sebagai impact dari pengguna jasa Kereta Api.

"Selain di dalam stasiun, kami juga memberikan kopi gratis di dalam kereta. Per kereta akan dijatah 100 cup untuk sekali keberangkatan," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved