Breaking News:

Arema Malang

Reaksi Arema FC Soal Kekalahan Timnas U-23 dari Vietnam, Singgung Nama Egy Maulana dan Saddil

Timnas U-23 baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Vietnam dalam babak kualifikasi Grup K di Stadion National My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019) lalu.

Penulis: Dya Ayu | Editor: yuli
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani sudah mengalami sesak nafas dalam sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta yang baru diikutinya, Senin (11/3/2019) sore. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Timnas U-23 baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Vietnam dalam babak kualifikasi Grup K di Stadion National My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019) lalu.

Kekalahan ini berujung pada kegagalan skuad Garuda tampil di Piala AFC U-23 2020 mendatang.

Terkait kekalahan ini, Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, berpendapat bahwa kematangan susunan pemain benar-benar harus diisi oleh pemain yang mengikuti sejak awal proses persiapan tim, sehingga chemistry antar pemain dapat terlihat.

"Sepakbola itu kan kerja kolektifitas, tidak bisa yang tiba-tiba. Desain harus disiapkan. Sehebat apapun seorang pemain kalau baru bergabung dengan tim menurut pengalaman saya, kurang bisa berkontribusi," kata Ruddy Widodo, Selasa (26/3/2019).

"Bukan pemain itu jelek tapi sepak bola itu kerjasama 11 orang, di samping kerjasama teknis itu juga ada faktor chemistry, chemistry dibangun lama," tambahnya.

Dalam hal ini Ruddy tak meragukan kemampuan Egy Maulana Fikri dan Saddil Ramdani yang baru bergabung bersama skuad Garuda, namun secara permainan nampak chemistry yang ditampilkan masih kurang menyatu dalam tim.

Terbukti dalam permainan, aliran bola skuad Garuda tak berjalan lancar, sehingga berpengaruh pada peluang yang didapat.

"Bukan kualitas Saddil dan Egy jelek, kualitas mereka bagus, mungkin pertimbangan pelatih ingin menambah dan meningkatkan kualitas, tapi tanda kutip inikan pemain baru bergabung, jadi tidak bisa mendadak," ujarnya.

Pihaknya berharap agar kekalahan kemarin dapat dijadikan pelajaran bagi semua komponen di Timnas U-23.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved