Kabar Bojonegoro

Hujan dan Angin Kencang Menerjang Banyak Desa di Bojonegoro

Hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/3/2019) sore.

Hujan dan Angin Kencang Menerjang Banyak Desa di Bojonegoro
suryamalang.com
puluhan pohon Bojonegoro tumbang dan sejumlah rumah warga roboh akibat diterjang hujan disertai angin kencang, Kamis (28/3/2019) sore. 

SURYAMALANG.COM, BOJONEGORO - Hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/3/2019) sore.

Akibatnya, sejumlah wilayah di tiga Kecamatan terdampak.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan, empat desa di Kecamatan Kalitidu yaitu Desa Sumengko, Brenggolo, Talok dan Mlaten terdampak hujan disertai angin.

Puluhan pohon tumbang, alat peraga kampenye (APK) ambruk, serta beberapa rumah warga rusak ringan dan berat di bagian atap.

Kemudian di Desa Cengungklung dan Desa Manukan Kecamatan Gayam terdapat 15 rumah rusak, yang rata-rata rusak bagian atap. Selain itu ada juga kabel yang terputus.

"Puluhan pohon tumbang dan ada juga rumah yang terdmpak mengalami kerusakan maupun roboh," ujar Ulfia kepada wartawan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, empat Desa di Kecamatan Malo juga mengalami hal sama. Desa Banaran puluhan pohon tumbang, di Desa Trembes satu rumah roboh dan puluhan pohon tumbang.

Lalu Desa Semlaran rumah Gudang terbawa dan sebagian rumah induk rusak, puluhan pohon juga tak luput tumbang dijalan raya dan di kampung.

Untuk Desa Tanggir Pohon Asam tumbang ditengah jalan raya dan telah dievakuasi. Selain itulah puluhan pohon tumbang di daerah kedung Srunggo.

Bahkan ada satu orang tersambar petir bernama Sarni, lalu korban tersebut dibawa ke RS Aisiyah untuk mendapat perawatan.

"Banyak pohon tumbang, rumah juga terdampak dan juga ada yang tersambar petir," pungkasnya.

Petugas gabungan bersama warga yang ada di sekitar lokasi melakukan evakuasi pohon tumbang, yang menutup akses badan jalan penghubung desa maupun jalan raya.(

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved