Breaking News:

Rumah Politik Jatim

Kiai Kampung Siap Amankan Minimal 2.1 Juta Suara Untuk Jokowi-Ma'ruf Amin Di Jatim

Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) menargetkan minimal bisa menyumbang 2.1 juta suara untuk Capres-cawapres nomor urut 01 di Jatim

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Koordinator FK3JT KH Fahrurrozi saat ditemui usai Deklarasi Dukungan untuk Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) menargetkan minimal bisa menyumbang 2.1 juta suara untuk Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim.

Hal tersebut ditegaskan oleh Koordinator FK3JT, KH Fahrurrozi usai Deklarasi Dukungan FK3JT untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Shangri-La, Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Minggu (7/4/2019).

"Kedepan kami akan turun ke akar rumput yang dikoordinir oleh 700 perwakilan dari semua kecamatan di Jatim yang hadir pada deklarasi ini," kata Gus Fahrur sapaan akrab KH Fahrurrozi.

Diungkapkan Gus Fahrur, FK3JT mentargetkan dalam satu hari bisa mensosialisasikan dan mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf di 5 kabupaten/kota di Jatim.

Ia juga menambahkan, FK3JT akan memberikan perlakuan-perlakuan khusus pada daerah dimana suara Jokowi-Ma'ruf masih belum tebal seperti Situbondo, Bondowoso, dan Pamekasan.

"Target satu kiai kampung itu 3.000 suara, kalau yang datang hari ini 700 orang, untuk mendapatkan 2.1 juta suara bukan yang sulit," kata Gus Fahrur.

"Para kiai kampung bisa mengajak keluarganya, tetangga kanan kiri dan karena kiai kampung ini tokoh di daerahnya maka target yang demikian saya rasa bisa terealisasi," lanjutnya.

Pada Pemilu 17 April 2019 nanti, Gus Fahrur juga mengatakan, kiai kampung akan berangkat ke TPS berpakaian putih untuk menunjukkan bahwa kiai Kampung mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Alasan kami mendukung 01 karena selain kinerja Pak Jokowi sudah terbukti salah satunya di bidang infrastruktur, Pak Jokowi juga menggandeng salah satu tokoh kebanggaan Nahdliyin yang juga sekaligus merepresentasikan Kiai kampung di Jawa Timur yaitu KH Ma'ruf Amin," tutur Gus Fahrur.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved