Nasional

Selepas Coblosan Pilpres 2019 Jokowi Ditelepon Erdogan & Mahathir Mohamad, Topik Ini yang Diobrolkan

Selepas Coblosan Pilpres 2019 Jokowi Ditelepon Erdogan & Mahathir Mohamad, Topik Ini yang Diobrolkan

Penulis: Eko Darmoko | Editor: eko darmoko
Instagram/Jokowi
Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

SURYAMALANG.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengaku menerima telepon dari beberapa kepala negara di dunia.

Sang petahana mengungkapkan hal ini dalam akun Instagram @jokowi pada Kamis (18/4/2019) malam.

Dalam unggahan di Instagram tersebut, Jokowi yang berpasangan dengan Maruf Amin sebagai Cawapres itu mengatakan, ada tiga kepala negara yang meneleponnya terkait dengan gelaran Pilpres 2019.

"Sehari ini, saya telah menerima telepon dari sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat, di antaranya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan," tulis Jokowi dalam caption unggahan tersebut.

Jokowi Berjaya di Jawa Timur tapi Prabowo Menang Telak di Pulau Madura

Prabowo Ditantang Beberkan Bukti Data Mentah Soal Klaim Kemenangannya dari Hasil Real Count Internal

Lebih lanjut, Jokowi menyebutkan bahwa mereka mengucapkan selamat kepada Indonesia karena Pemilu 2019 berjalan lancar dan damai.

"Mereka menyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mengambil bagian dalam Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung lancar dan damai," kata Jokowi.

Jokowi juga menekankan bahwa menggelar Pemilu di Indonesia sangatlah rumit, mengingat wilayah geografis Indonesia sangat luas dan jumlah penduduk yang sangat banyak.

"Kita patut merasa bangga, mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: diselenggarakan di lebih dari 800 ribu TPS dengan tingkat partisipasi hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih," ucapnya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU dan KPUD, Bawaslu, DKPP, seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah memungkinkan Pemilu pada 17 April kemarin berjalan lancar, aman, dan damai," tutupnya.

Jokowi : Pemilu Rampung Kok Masih Saling Menjelekkan

Presiden Joko Widodo menilai kematangan berpolitik warga Indonesia semakin baik.

Partisipasi pemilih yang tinggi dan pelaksanaan pemilu yang aman adalah indikator yang menunjukkan kedewasaan tersebut.

Presiden Jokowi menyampaikan penilaiannya tersebut dalam wawancara khusus dengan Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved