Arema Malang

Sisa Waktu Kurang Dari Sebulan Jelang Kick Off Liga 1, Arema FC Akan Perbaiki Kelemahan

Meskipun juara, tak lantas Singo Edan menyongsong kompetisi Liga 1 tanpa kekurangan. Arema FC masih memiliki catatan kekurangan dibeberapa bagian.

Sisa Waktu Kurang Dari Sebulan Jelang Kick Off Liga 1, Arema FC Akan Perbaiki Kelemahan
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC meraih hasil gemilang pada Piala Presiden 2019 lalu. Mereka keluar sebagai jawara setelah mengalahkan Persebaya Surabaya pada babak final.

Meskipun menjadi juara, tak lantas Singo Edan menyongsong kompetisi Liga 1 tanpa kekurangan. Arema FC masih memiliki catatan kekurangan dibeberapa bagian, salah satunya ujung tombak yang masih belum setajam ketika memiliki striker asing dibeberapa musim lalu.

Selain itu, ada beberapa kekurangan lainnya yang mesti ditambal oleh Milomir Seslija Pelatih Arema FC.

Terkait hal ini, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, turnamen pramusim benar-benar memberikan banyak pelajaran untuk timnya. Bahkan dari adanya pramusim pelatih dapat mengetahui kekurangan di tim.

"Memang sebenarnya tujuan awal tim kami ialah mengetahui kelemahan tim, alhamdulillah kami bisa menjadi juara di Piala Presiden lalu. Jadi disisa waktu yang ada sebelum kompetisi mulai, kami harus memperbaiki apa yang kurang saat pramusim lalu," kata Ruddy Widodo, Sabtu (20/4/2019).

Tak hanya melihat hasil manis di Piala Presiden, sebelumnya saat di Piala Indonesia Arema FC harus gagal melaju ke perempat final setelah kalah produktivitas gol dari Persib Bandung.

Kegagalan ini menjadi salah satu catatan tim sehingga harus membaik ketika Piala Presiden, dan di Piala Presiden Milomir Seslija dapat membuktikan racikannya moncer untuk mengalahkan tim lain. "Kalau soal evaluasi tentu sudah ada, tinggal memperbaiki di sisa waktu yang ada," ujarnya.

Langkah evaluasi yang dilakukan salah satunya dengan mencoret Robert Gladiator striker asal Brasil, karena dinilai tampil kurang sesuai espektasi saat pramusim. Rencananya tim akan mulai menjalani latihan usai libur sepekan, Minggu (21/4/2019) besok di Stadion Gajayana.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved