Breaking News:

Kabar Tulungagung

Forkopimda Tulungagung Pantau UNBK, Plt Bupati Janjikan Apresiasi Bagi Siswa Berprestasi

Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo bersama Forkopimda memantau jalannya pelaksanaan UNBK tingkat SMP, Senin (22/4/2019).

suryamalang.com/David Yohanes
Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo dan Kapolres, AKBP Tofik Sukendar memantau salah satu ruangan UNBK di SMPN 1 Tulungagung. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo bersama Forkopimda memantau jalannya pelaksanaan UNBK tingkat SMP, Senin (22/4/2019). Sekolah yang pertama dikunjungi adalah SMPN 1 Tulungagung, di Jalan Basuki Rahmat.

Maryoto didampingi Kapolres, AKBP Tofik Sukendar memantau laboratorium komputer di lantai 2, tempat UNBK berlangsung.

Menurut Maryoto yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan ini, UNBK sangat penting untuk mengukur keberhasilan belajar. "Di SMP anak-anak belajar selama enam semester. UNBK ini adalah indikator keberhasilan pembelajaran," ujar Maryoto.

Maryoto memuji perkembangan dunia pendidikan yang sangat pesat. Salah satunya adalah penggunaan komputer di sekolah-sekolah, dan untuk ujian. Lebih jauh, Maryoto berjanji akan memberikan apresiasi untuk siswa berprestasi.

"Mungkin nanti untuk peringkat 1, 2, 3 (Kabupaten) akan ada apresiasi. Tentunya yang bisa menunjang untuk proses pembelajaran di sekolah lanjutan," ucap Maryoto.

Selain SMP, Forkopimda Tulungagung juga memantau jalannya USBN di sejumlah Sekolah Dasar (SD). Di Tulungagung, UNBK diikuti 48 lembaga SMP Negeri dan 33 lembaga SMP swasta. Jumlah siswa SMP yang mengikuti UNBK sebanyak 12.205, terdiri dari 10.853 siswa SMP Negeri dan 1.352 siswa SMP swasta.

Selain itu ada delapan MTs Negeri dengan 2.420 siswa. Sedangkan MTs Swasta sebanyak 39 lembaga, dengan 4.290 siswa. Sehingga jika ditotal UNBK diikuti 120 lembaga, dan jumlah siswa peserta mencapai 16.495.

Sedangkan peserta USBN diikuti 758 lembaga MI dan SD. Rinciannya SD Negeri dan swasta sebanyak 650 lembaga, dengan siswa peserta mencapai 13.593. Sementara MI negeri dan swasta sebanyak 108 lembaga, dengan siswa peserta mencapai 2.812. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved