Pemilu 2019

Pemungutan Suara Ulang, PPS Di TPS 17 Kota Malang Beri Hadiah Cokelat Kepada Pemilih

Untuk menarik minat pemilih, panitia pemungutan suara (PPS) ulang memakai pakaian adat serta memberikan hadiah berupa cokelat.

Pemungutan Suara Ulang, PPS Di TPS 17 Kota Malang Beri Hadiah Cokelat Kepada Pemilih
TribunJatim.com/Aminatus Sofya
Petugas PPS di TPS 17 Kota Malang memakai pakaian adat untuk tarik pemilih. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 17 Kelurahan Sukoharjo, Kota Malang berjalan dengan lancar. Untuk menarik minat pemilih, panitia pemungutan suara (PPS) memakai pakaian adat serta memberikan hadiah berupa cokelat.

Dimulai sejak pukul 07.00 WIB, pemilih telah berdatangan ke TPS yang berlokasi di Aula Masjid Ar Rahman itu. Setiap pemilih yang selesai menggunakan hak suaranya, akan diberi satu buah cokelat berbentuk bundar.

"Untuk menarik minat pemilih maka kami sediakan cokelat. Setelah selesai memilih, kami berikan berbarengan dengan mencelupkan tinta," kata Ketua PPS di TPS 17 Kelurahan Sukoharjo, Kota Malang, Suci Andayani, Kamis (25/4/2019).

Ia menambahkan, kendati PSU, PPS di TPS 17 ingin pemungutan suara tetap berjalan meriah dan penuh semangat. Apalagi sebelum pukul 07.00 WIB, pemilih sudah berdatangan dan memenuhi TPS 17.

"Dari sebelum pukul 07.00 WIB sudah banyak pemilih mulai dari orang kerja di pasar, kerja kantoran sudah ke datang. Maka kami juga harus membuka TPS tepat pukul 07.00 WIB," kata dia.

Salah seorang pemilih, Khuswati mengaku rela datang kedua kalinya ke TPS 17 kendati rumahnya berjarak 20 kilometer, "Dulu rumah saya di sekitar sini. Tapi saya pindah ke Kepanjen, Kabupaten Malang," kata Khuswati.

Khuswati mengatakan, sayang jika menyia-nyiakan suara pada Pemilu 2019. Apalagi, dirinya mempunyai pilihan yang diyakininya dapat memberikan perubahan bagi bangsa Indonesia. "Insya Allah yakin dengan pilihan saya," ucapnya.

TPS 17 dilakukan PSU lantaran ada pemilih yang pindah pilih tapi memperoleh lima surat suara. Pada pemungutan suara tanggal 17 April lalu, partisipasi masyarakat di TPS 17 sebanyak 218 pemilih dari total DPT sejumlah 262 pemilih.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved