Pemilu 2019

Di Kota Batu, Caleg Artis Krisdayanti Memperoleh Suara Terbanyak Hingga Kalahkan Politisi Senior

Diva pop Indonesia, Krisdayanti mendapatkan suara terbanyak di Kota Batu dengan memperoleh 15.473 suara dalam rekapitulasi KPU Kota Batu.

Di Kota Batu, Caleg Artis Krisdayanti Memperoleh Suara Terbanyak Hingga Kalahkan Politisi Senior
suryamalang.com/Sany Eka Putri
Krisdayanti, Caleg DPR RI Daerah Pemilihan V Malang Raya yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang saat menyapa warga Kota Batu sebelum mencoblos beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, BATU -  Diva pop Indonesia, Krisdayanti mendapatkan suara terbanyak di Kota Batu dengan memperoleh 15.473 suara. Krisdayanti merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan V Malang Raya yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Hasil itu setelah penghitungan suara tingkat kota Batu. Caleg dari Partai PDI-P ini juga menggunakan hak suaranya di Kota Batu TPS 02 Kelurahan Sisir kota Batu. Lalu diurutan kedua disusul suara dari Caleg Ahmad Basarah yang memperoleh suara 7.383 suara.

Sedangkan untuk perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden Capres dan Cawapres nomor satu mendapatkan suara 101.288. Sedangkan Capres dan Cawapres nomor dua mendapatkan 35.470 suara. Dari total DPT, DPTb, dan DPK di Batu ada 159.584 suara.

Sementara itu, proses rekapitulasi tingkat kota Batu sudah selesai. Saat ini masih dalam  proses penyerahan ke KPU Provinsi.

Ketua KPU Kota Batu, Saifuddin mengatakan, rekap lima surat suara berjalan lancar. Perolehan suara Parpol dan peserta Pemilu sama dengan waktu rekap di PPK.

"Sudah kami serahkan ke KPU Provinsi, jika sesuai jadwal tahapan dilaksanakan mulai 22 April hingga 22 Mei," kata dia, Rabu (1/5/2019).

Sementara Ketua Bawaslu Batu, Abdur Rochman menambahkan, sejauh ini untuk hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota Batu belum ada gugatan dari Parpol maupun peserta pemilu 2019.

"Kami tunggu tiga hari sejak kemarin, ada atau tidak gugatan itu, harapan kami tidak ada gugatan, karena semua dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel," tutur Rochman. 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved