Kabar Surabaya

Menu Nasi Uduk Kembali Disajikan McD Di Bulan Ramadhan Dan Lebaran 2019 Di Surabaya

Menu nasi uduk itu melengkapi tiga menu nasi rice bowl (nasi dalam mangkuk) yang sudah dilaunching Mc Donald's pada Maret 2019 lalu

Menu Nasi Uduk Kembali Disajikan McD Di Bulan Ramadhan Dan Lebaran 2019 Di Surabaya
suryamalang.com/Ahmad Zaimul Haq
Ikon restauran McD, Ronald, saat menyapa para pengunjung di McD Basuki Rahmat, Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Perputaran uang di sektor kuliner pada Ramadhan dan Lebaran selalu menarik bagi pelaku usaha. Salah satunya restauran waralaba cepat saji, Mc Donald's Indonesia dengan menyajikan menu nasi uduk.

Dikutip dalam laman resminya, menu nasi uduk itu melengkapi tiga menu nasi rice bowl (nasi dalam mangkuk) yang sudah dilaunching pada Maret 2019 lalu.  "Untuk nasi uduk kami pernah keluarkan, dan saat ini kami keluarkan lagi. Tersedia pada pukul 18.00 WIB sampai 05.00 WIB, jadi yang mau buka puasa dan makan sahur, ada menu nasi uduk ini," jelas Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, saat kampanye buku bacaan untuk paket Happy Meal McD di Surabaya, kemarin. 

Sedangkan tiga menu baru yang ditawarkan oleh McD dengan harga Murmer atau murah meriah, yakni Rp 15.000 pada Maret lalu adalah rice bowl berupa Chicken Rice, Rica-Rica Fish Rice, dan Blackpepper Chicken.

Diakui Caroline, meski bulan puasa, namun trend konsumen di McD mengalami peningkatan. Namun Caroline enggak menyebut berapa peningkatan konsumen selama Ramadan dan Lebaran tersebut.

"Pastinya berlipat-lipat ya. Tidak bisa sebut angka, karena memang ada beberapa outlet yang siang hari tutup dan hanya melayani take away. Yaitu di daerah Banten. Sementara yang lainnya ada yang tidak masalah, ada yang tetap buka, tapi dengan ditutup tirai," jelas Caroline.

Sementara terkait kegiatan di Surabaya, Caroline mengkampanyekan hadiah paket Happy Meal terbaru, berupa buku cerita. Menurutnya, menyisipkan buku kedalam “hadiah” Happy Meal sudah dilakukan sejak 2014 lalu namun respon awalnya cukup mengecewakan karena penjualan Happy Meals sempat turun, sebab Happy Meals identik dengan hadiah mainan dan sulit membuat anak suka buku.

Namun seiring berjalannya waktu hingga saat ini, McD telah menerbitkan 12 seri cerita Dinosaurus dari pembuat cerita anak Cressida Cowell, animo konsumen yang memilih buku sebagai hadiah mereka terus mengalami peningkatan yang sangat besar.

"Itu artinya sedikit demi sedikit upaya kami untuk menumbuhkan semangat membaca sejak dini mulai membuahkan hasil,” tandas Caroline.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved