Pemilu 2019

Raih Suara Terbanyak Di Malang Raya, Artis Krisdayanti Dipastikan Melenggang Ke Senayan

Diva pop Krisdayanti dipastikan melenggang ke senayan setelah perolehan suaranya unggul dari para pesaingnya dalam pemilihan umum (pemilu) 2019.

Raih Suara Terbanyak Di Malang Raya, Artis Krisdayanti Dipastikan Melenggang Ke Senayan
Instagram Krisdayanti
Penyanyi Krisdayanti saat melakukan pencoblosan di Pemilu 2019

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Diva pop Krisdayanti dipastikan melenggang ke senayan setelah perolehan suaranya unggul dari para pesaingnya dalam pemilihan umum (pemilu) 2019 yang digelar pada 17 April lalu. Wanita yang akrab disapa KD itu maju sebagai calon anggota DPR RI melalui PDIP dengan Dapil Malang Raya.

Berdasarkan rekapitulasi di Kota Batu, KD memperoleh suara sebanyak 15.473. Perolehan suara KD ini bahkan mengungguli Ketua MPR Ahmad Basarah yang juga maju sebagai calon legislator lewat Dapil Malang Raya.

Ketua TKD Kota Malang, Ahmad Wanedi membenarkan, KD lolos sebagai legislator DPR RI. Selain KD, PDIP juga meloloskan tiga wakilnya yakni Ahmad Basarah, Andreas Susetyo dan Sakkan Tampubolon.

"Batul mbak KD lolos bersama tiga caleg yang lain yakni pak Ahmad Basarah, Andreas dan pak Sakkan Tampubolon," kata Wanedi, Senin (6/5/2019).

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu rekapitulasi yang masih dilaksanakan di Kabupaten Malang. Namun melihat perolehan di Kota Batu dan Kota Malang, suara KD terbanyak diantara delapan Caleg yang juga dipastikan lolos.

Caleg DPR RI di Dapil Malang Raya non PDIP yang dipastikan lolos diantaranya Latifah Shohib (PKB), Moreno Soeprapto (Partai Gerinda), Ridwan Hisjam (Partai Golkar), Kresna Dewanata Phrosakh (NasDem).

"Perolehan suara mbak KD paling banyak diantara yang lain. Mungkin faktor keterkenalan salah satunya," ucap dia.

Wanedi yakin KD bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan profesional sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki. "Ada dari sisi ideologi yang cocok dengan pak Ahmad Basarah, dari sisi ekonomi pak Andreas. Begitu juga mbak KD nanti akan menyuarakan sesuai dengan bidangnya," pungkas Wanedi.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved