Pemilu 2019

Hasil Rekap KPU Dapil Jatim X: Putra Bupati Lamongan Potensi Lolos Ke Senayan

Berdasarkan pembacaan hasil suara pada proses rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, PKB keluar sebagai predikat teratas.

Hasil Rekap KPU Dapil Jatim X: Putra Bupati Lamongan Potensi Lolos Ke Senayan
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Proses rekapitulasi suara tingkat provinsi Jawa Timur 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Hasil rekapitulasi untuk DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur X tak banyak memberikan kejutan. Berdasarkan pembacaan hasil suara pada proses rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, PKB keluar sebagai predikat teratas perolehan suara Caleg DPR RI dari Dapil yang membawahi Kabupaten Lamongan dan Gresik ini.

Serta, beberapa nama kuat yang dipredisi lolos, akhirnya sukses membawa kursi. Di antaranya adalah tiga petahana dari tiga partai berbeda yang kembali lolos ke DPR RI dengan suara signifikan. Mereka adalah Jazilul Fawaid (PKB), Nasyirul Falah Amru (PDI Perjuangan), dan Khilmi (Gerindra).

Selain ketiga nama itu, ada caleg potensial lainnya, yakni Debby Kurniawan dari Partai Demokrat. Debby Kurniawan merupakan putra dari Bupati Lamongan, Fadeli. Saat ini, Debby juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lamongan.

Selain Debby, ada beberapa caleg baru lain dari dapil ini. Di antaranya adalah Dyah Roro Esti (Golkar) dan Zainuddin Maliki (PAN). Keduanya menggantikan caleg petahana di masing-masing partai.

Dyah Roro Esti menggantikan Eddy Kuntadi, sedangkan Zainuddin Maliki yang sebelumnya Ketua Dewan Pendidikan Jatim ini menggantikan Viva Yoga Mauladi.

Dengan terisinya enam kursi tersebut maka Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya memiliki wakil, Iskandar D Syaichu, maka untuk pemilu kali ini harus rela kehilangan kursi. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved