Kabar Surabaya

Masih Ada Kamar VIP di RS Jiwa Menur, Belum Ada Pasien dari Kalangan Caleg Gagal

"Ada kamar VIP, dan kamar-kamar perawatan di sini, masih ada yang kosong. Siapapun nggak hanya caleg gagal, yang butuh perawatan tentu kami layani."

Masih Ada Kamar VIP di RS Jiwa Menur, Belum Ada Pasien dari Kalangan Caleg Gagal
Fatimatuz Zahro
Direktur RSJ Menur, Surabaya, Herlin Ferliana. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Meski perhelatan Pemilu sudah terlewati dan banyak caleg yang gagal lolos sebagai anggota dewan, namun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya hingga kini belum menerima pasien dari kalangan caleg gagal.

Direktur RSJ Menur, Herlin Ferliana, Selasa (7/5/2019), mengatakan, biasanya jika ada pasien gangguan jiwa akibat depresi atau stress tentu akan ditanya penyebab utamanya.

Jika alasan utama depresinya adalah karena gagal nyaleg maka otomatis rumah sakit akan mengetahui.

Akan tetapi dikatakan Herlin saat ini belum ada pasien mantan caleg yang mendaftar masuk ke RSJ Menur.

"Namun sejauh ini belum ada pasien yang kami rawat dengan alasan gagal jadi legislator. Tapi kalau toh ada yang dirawat biasanya nggak langsung setelah momen Pemilu berlangsung," kata Herlin.

Berdasarkan pengalaman Pemilu lima tahun yang lalj setidakny ada dua orang caleg gagal yang dirawat di RSJ Menur. Namun masukny cukup jauh waktunya setelah pelaksanaan Pemilu berlangsung.

Meski begitu Herlin mengatakan bahwa pihaknya siap menampung pasien dengan gangguan jiwa akibat gagal nyaleg dengan segala fasilitas yang dimiliki oleh RSJ Menur.

"Secara spesifik kami tidak ada kamar khusus. Tapi karena kami adalah RSJ kelas A di Jawa Timur, semua fasilitas terbaik kami siapkan. Ada kamar VIP, dan kamar-kamar perawatan di sini, masih ada yang kosong. Siapapun nggak hanya caleg gagal, yang butuh perawatan tentu kami layani," tegas Herlin.

Saat ini ada sebanyak 210 pasien dengan gangguan jiwa yang dirawat di RSJ Menur. Sebanyak 10 persen adalah pasien gangguan jiwa berat.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved