Kabar Probolinggo

Kecelakaan Maut Adu Moncong Bus Vs Truk Di Probolinggo, Dua Sopir Sama-sama Tewas

Sebuah bus penumpang adu moncong dengan truk bermuatan buah di Jalan Raya Probolinggo - Jember hingga menewaskan kedua sopir.

Kecelakaan Maut Adu Moncong Bus Vs Truk Di Probolinggo, Dua Sopir Sama-sama Tewas
suryamalang.com/Galih Lintartika
Bangkai Bus yang terlibat kecelakaan dengan Truk pengangkut buah di Probolinggo. Sopir bus dan truk sama-sama tewas. 

SURYAMALANG.COM, PROBOLINGGO - Kecelakaan maut kembali terjadi di Probolinggo. Sebuah bus penumpang adu moncong dengan truk bermuatan buah di Jalan Raya Probolinggo - Jember, Dusun Curah Watu, Desa Banjar Sawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/5/2019).

Akibatnya, dua orang tewas dalam kecelakaan ini. Mereka adalah sopir Bus Anggun Krida dan sopir truk bermuatan buah.

Identitasnya sopir truk bernopol N 9050  YE bernama Sunarto (40) asal Ranuyoso Lumajang, tewas di lokasi. Sedangkan sopir bus bernopol N 7847 US adalah Kurniawan (23) warga Kedungjajang Lumajang, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Kurniawan sempat terjepit bodi bus yang ringsek pasca menabrak truk dengan keras. "Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi, dan di depannya ada truk. Tabrakan pun tak terhindarkan. Suara tabrakannya pun terdengar cukup keras," jelas salah satu warga.

Kanit Laka Polres Probolinggo Iptu Nyoman menjelaskan, bus melaju dari utara menuju ke jember sementara truk dari arah berlawanan.

Dijelaskan dia, dari keterangan sejumlah saksi, bus ini melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi, bus berusaha mendahului kendaraan di depannya.

"Dugaan sementara, sopir bus tidak menguasai medan, sehingga bus oleng ke kanan dan menabrak truk. Kami juga masih mendalami dengan memeriksa saksi - saksi lainnya," urainya.

Sekadar diketahui, kecelakaan Bus VS Truk juga membuat empat orang dilarikan ke rumah sakit Probolinggo karena mengalami luka, dan dua orang dirawat di Puskesmas setempat. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved