Pemilu 2019

PDI Perjuangan Loloskan 12 Calegnya Ke DPRD Kota Malang, Didominasi Wajah Baru

PDI Perjuangan berhasil meloloskan 12 calon legislatif (Caleg) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang yang semuanya wajah baru.

PDI Perjuangan Loloskan 12 Calegnya Ke DPRD Kota Malang, Didominasi Wajah Baru
Benni Indo/suryamalang.com
Ketua TKD Kota Malang, Ahmad Wanedi (dua dari kiri) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - PDI Perjuangan berhasil meloloskan 12 calon legislatif (Caleg) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang. Sebanyak 12 caleg yang lolos, merupakan 'wajah baru' atau belum pernah terjun ke dunia politik.

"Cuman satu yang petahana. Insya Allah ini baterainya baru semua," kata Ketua TKD Kota Malang, Ahmad Wanedi, Selasa (7/5/2019).

Ia membocorkan rahasia keberhasilan PDI Perjuangan meraih 12 kursi di DPRD Kota Malang lantaran militansi anggota.

Setelah enam anggota legislatif dari fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Malang dicokok KPK pada tahun 2018, Wanedi menyebut, semangat pembaharuan diusung untuk memperbaiki kekeliruan.

"Tentu PDI Perjuangan tidak ingin mengulangi sesuatu yang salah. Kami berbenah dan kami meyakinkan kepada masyarakat bahwa kami akan menjadi wakil rakyat yang amanah," ucapnya.

Saat nanti duduk sebagai legislator, Wanedi mengatakan, problem di Kota Malang seperti kemacetan dan banjir akan disuarakan, "Selain itu proyek yang mangkrak juga masih banyak. Ada Jembatan Kedungkandang, Pasar Gadang dan Pasar Blimbing," pungkas.

Pada Pemilu 2019 kali ini, PDI Perjuangan memperoleh suara mayoritas yakni 99.555 dan berhak mendapatkan 12 kursi. Posisi kedua diraih oleh PKB yang meraup suara sebanyak 60.511 dan mendapatkan 7 kursi. Sedangkan posisi ketiga secara mengejutkan diraih oleh PKS yang mendapatkan suara 31.143 dan mendapatkan 5 kursi.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved