Kabar Tuban

Muhammadiyah Tuban Dukung Bupati Larang Jual Beli dan Minum Tuak, Kalau Bisa Selamanya

Muhammadiyah Tuban mendukung surat edaran Bupati Tuban, Fathul Huda, tentang pelarangan penjualan dan minum tuak selama Ramadan maupun Idul Fitri.

Muhammadiyah Tuban Dukung Bupati Larang Jual Beli dan Minum Tuak, Kalau Bisa Selamanya
YouTube
Tuak atau arak adalah minuman keras hasil fermentasi dari air nira atau pohon aren yang sejak lama berkembang di Tuban. 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Tuban mendukung surat edaran Bupati Tuban, Fathul Huda, tentang pelarangan penjualan dan minum tuak selama Ramadan maupun Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Tuak atau arak adalah minuman keras hasil fermentasi dari air nira atau pohon aren yang sejak lama berkembang di Tuban

"Saya sangat mendukung edaran Bupati tentang pelarangan menjual dan meminum tuak, baik di pinggir jalan raya, di tempat umum dan terbuka," kata Nurul Yakin, Ketua PD Muhammadiyah Tuban, Jumat (10/5/2019).

Nurul Yakin yang juga notaris itu menambahkan, pelarangan bupati sangat berdasar, bahkan kalau bisa minuman keras itu dilarang selamanya.

"Saya sangat dukung terkait pelarangan penjualan dan konsumsi tuak, kalau perlu dilarang terus," pungkasnya.

Surat edaran Bupati Tuban, Fathul Huda, tentang pelarangan penjualan dan minum tuak selama Ramadan maupun Idul Fitri 1440 Hijriyah.
Surat edaran Bupati Tuban, Fathul Huda, tentang pelarangan penjualan dan minum tuak selama Ramadan maupun Idul Fitri 1440 Hijriyah. (ist)

Sebelumnya, Bupati Tuban yang juga tokoh Nadhlatul Ulama (NU) itu mengeluarkan surat edaran yang melarang masyarakat menjual dan mengkonsumsi minuman tuak baik di pinggir jalan raya, di tempat umum dan terbuka.

Hal itu tertuang dalam surat edaran poin keempat, tertanggal 30 April 2019.

"Surat edaran itu benar, larangan tentang tuak juga betul sekali," ungkap Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid. 

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved