PSS Sleman Vs Arema FC

PSS Sleman Vs Arema FC - Tindakan PSS Sleman Saat Pertandingan Dihentikan Wasit

PSS Sleman mengalahkan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) kemarin dengan skor 3-1.

PSS Sleman Vs Arema FC - Tindakan PSS Sleman Saat Pertandingan Dihentikan Wasit
Tribun Jogja
Laga PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - PSS Sleman berhasil meraih poin penuh pada laga perdana mereka di Liga 1 2019, usai mengalahkan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) kemarin dengan skor 3-1.

Kemenangan di laga kandang sekaligus laga perdana setelah mereka menginjakkan kaki di kasta sepak bola tertinggi di Indonesia itu diraih bukan tanpa usaha.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro membeberkan hal yang dia lakukan saat pertandingan dihentikan sementara oleh wasit karena kerusuhan antar suporter.

Menurut Seto, saat genting itu ia melakukan evaluasi pada timnya usai terbobol Sylvano Comvalius hingga membuat skor PSS yang semula unggul 1-0, menjadi imbang 1-1.

"Dengan jeda waktu, kami bisa memperbaiki cara bermain, dan kami di babak kedua mulai bermain lebih lepas," kata Seto Nurdiantoro, Kamis (16/5/2019).

Sebelumnya Seto tak menampik jika timnya tampil tegang dan tidak bermain lepas, hal ini lantaran kemarin menjadi laga pertama mereka bermain di Liga 1.

"Seperti biasa pertandingan pertama pasti banyak yang tegang. Kalau tidak tegang tidak bisa main. Jadi di menit awal banyak ketegangan di sana walaupun pemain sudah berusaha untuk bermain lepas. Saya pikir mereka masih ada rasa tegang dan kemenangan ini keberuntungan buat saya dan keberuntungan buat tim," jelasnya.

Meski telah meraih kemenangan, ia tak menampik jika masih banyak hal yang harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya.

"Masih ada beberapa hal yang menurut saya harus kami perbaiki. Yang penting ini sudah kami lewati. Mudah-mudahan ini memberikan motivasi tersendiri untuk pemain agar lebih percaya diri," tambah Seto.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved