Kota Batu

Tahun 2019, Pemkot Batu Pasang Target Kunjungan Wisatawan Sebanyak 7,2 Juta Orang

"Tahun ini kami target ada 7,2 juta wisatawan lah," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono kepada SURYAMALANG.COM

Tahun 2019, Pemkot Batu Pasang Target Kunjungan Wisatawan Sebanyak 7,2 Juta Orang
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Wisatawan menjelajah dan berfoto pada spot foto yang banyak terdapat di Taman Langit, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menargetkan kunjungan wisatawan pada tahun 2019 sejumlah 7,2 juta wisatawan.

Target tersebut dinilai realistis setelah Tol Malang-Pandaan diresmikan serta mulai tumbuhnya destinasi wisata baru di Kota Batu.

"Tahun ini kami target ada 7,2 juta wisatawan lah," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (19/5/2019).

Ia menjelaskan pada tahun 2018, kunjungan wisatawan ke Kota Batu melampaui target yakni 5,6 juta orang.

Jumlah tersebut, tanpa menghitung tamu yang menginap di vila maupun homestay.

Pemkot Batu mencatat gelombang wisatawan datang ke Kota Batu sejak Januari - November 2018 sebanyak 5.587.907 orang dan 16.386 orang di antaranya adalah wisatawan mancanegara.

"Padahal target kami tahun 2018 itu 5,2 juta wisatawan," ucap dia.

Untuk merealisasi target, Pemkot Batu telah menyusun agenda tahunan dan mengupayakan pembentukan destinasi wisata di setiap desa.

Jelang libur panjang Lebaran, Pemkot Batu tengah mempersiapkan Festival Kampung Hias yang digelar sejak 20 Mei hingga 15 Juni 2019.

"Kalau libur panjang lebaran kami tidak ada persiapan khusus ya. Karena setiap destinasi sudah menyiapkan secara mandiri," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Aminatus Sofya
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved