Kabar Surabaya

Mengenal Rahmat Muhajirin, Caleg DPR RI Partai Gerindra Yang Sukses Ungguli Ahmad Dhani

Nama Rahmat Muhajirin sukses membuat kejutan setelah calon legislatif dari Partai Gerindra ini berhasil mengunci satu kursi DPR RI dari dapil Jatim 1.

Mengenal Rahmat Muhajirin, Caleg DPR RI Partai Gerindra Yang Sukses Ungguli Ahmad Dhani
suryamalang.com/Saiful Sholichfudin
Rahmat Muhajirin, Caleg Partai Gerindra untuk DPR RI dari dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) saat ditemui di Sidoarjo beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Nama Rahmat Muhajirin sukses membuat kejutan setelah calon legislatif dari Partai Gerindra ini berhasil mengunci satu kursi DPR RI dari dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo).

 Memperoleh 86.274 suara, Rahmat sukses menghentikan dominasi politisi senior lainnya. Mulai dari Ahmad Dhani, musisi senior tanah air, hingga Bambang Haryo, caleg petahana dari partai yang sama. 

Rahmat tak sendiri, ia bahkan sukses mengantarkan sang istri, Mimik Idayana, juga masuk ke parlemen dengan menjadi anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo. Mimik Idayana menjadi caleg Partai Gerindra di dapil Sidoarjo 2 (meliputi kecamatan Candi, Tanggulangin, Jabon, dan Porong). 

Lantas , siapa Rahmat? Rahmat adalah Purnawiran TNI AL yang baru menyelesaikan tugasnya pada Juli 2018 silam. Pria 50 tahun kelahiran Jember ini telah menetap di Sidoarjo sejak 22 tahun silam. Selepas purna dari tugasnya di TNI, ia mengembangkan bisnis perkapalan.

Lantas, apa yang membuatnya memutuskan terjun ke politik? Di temui Harian Surya di kediamannya di Sidoarjo beberapa waktu lalu, Rahmat mengatakan, pencalonannya diawali ide besar untuk membawa perubahan di Indonesia.

”Kami melihat situasi dan kondisi negara dan pemerintahan yang membuat saya terpanggil ke politik. Intinya, kami ingin perubahan. Bukan DPRD Provinsi atau kabupaten, kami langsung ke pusat karena ingin adanya perubahan di tingkat nasional,” kata Rahmat ketika dikonfirmasi di Surabaya belum lama ini. 

Membawa semangat itu, ia lantas memilih partai Gerindra. Ia pun tak gentar untuk terjun di daerah pemilihan (dapil) Jatim 1 yang meliputi Sidoarjo dan Surabaya. Sekalipun di dapil ini banyak dihuni oleh caleg potensial.

Kedekatannya dengan massa pendukungnya yang banyak di Sidoarjo menjadi alasannya. ”Sehingga, saya cukup optimistis memiliki basis massa dan dukungan di Sidoarjo. Mulai dari keluarga, sahabat, teman sejawat, dan relawan lainnya. Itu saya buktikan dengan perolehan suara saya yang 85 persen di antaranya di dapat di Sidoarjo, sedangkan sisanya dari Surabaya,” katanya. 

Ia juga mengaku tak kawatir dengan para politisi senior lain. Sebab, ia juga memiliki target untuk membesarkan partainya di Sidoarjo. ”Semua yang akan terjadi sebenarnya sudah tertulis di Lauh Mahfudz. Tinggal, bagaimana kami berikhtiar dan berdoa saja. Itu yang diwajibkan bagi kita,” katanya.

”Saya juga banyak belajar dari politisi senior lain. Misalnya dengan Pak Bambang Haryo, rekan separtai saya. Saya tidak banyak sosialisasi di Surabaya sebab saya menghormati Pak Bambang Haryo. Harapannya, tentu kami berharap Gerindra dapat menambah kursi di Dapil ini dari yang awalnya satu. Bukan menggantikan beliau, saya justru ingin mendampingi beliau,” kata Pemilik Rumah Yatim Piatu Ar Rahman Ar Rahim di Sidoarjo ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved