Kabar Jember

Wabup Jember: Tema Bangkit Untuk Bersatu Tepat Bagi Situasi Indonesia Saat Ini

Suasana Pilpres dan Pileg yang sempat 'menghangat' ini bisa didinginkan melalui semangat Harkitnas ke-111.

Wabup Jember: Tema Bangkit Untuk Bersatu Tepat Bagi Situasi Indonesia Saat Ini
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Wabup Jember KH Abdul Muqit Arief jadi Irup Harkitnas ke-111 di Jember. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Wakil Bupati Jember, KH Abdul Muqit Arief menilai tema Hari Kebangkitan Nasional ke-111 "Bangkit untuk Bersatu" cocok dengan situasi saat ini. Harkitnas ke-111 diperingati dalam dua momen bersamaan yakni Bulan Ramadan dan Pemilu 2019.

"Harkitnas kali ini diperingati pasca Pilpres dan Pileg serta kini masih menunggu hasil penghitungan. Juga momen bulan Ramadan. Jadi tema ini saya rasa tepat untuk merajut kembali kebersamaan demi hal yang lebih besar, persatuan dan kesatuan bangsa, serta kehidupan bernegara," kata Kiai Muqit.

Menurutnya, suasana Pilpres dan Pileg yang sempat 'menghangat' bisa didinginkan melalui semangat Harkitnas ke-111 itu. Karenanya dia mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Jember untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kemarin situasi politik sempat anget, sekarang waktunya kembali menjaga perdamaian. Karena itu pula, Pemkab Jember mengimbau supaya warga Jember mengibarkan bendera Merah Putih mulai 20 Mei sampai 1 Juni mendatang," imbuh Kiai Muqit.

Karena Bendera Merah Putih merupakan simbol pemersatu bangsa. Harapannya, lanjutnya, Jember dan Indonesia selalu aman, dan bersatu di tengah kemajemukan dan perbedaan pilihan.

Wabup Jember yang menjadi inspektur upacara Harkitnas ke-111 di Alun-Alun Jember juga membacakan pidato Harkitnas ke-111 dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Pidato itu menyentuh perihal ajakan menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI di tengah perbedaan pilihan politik di Pemilu 2019. Menteri Kominfo juga menyebut tentang Sumpah Palapa yang menjadi embrio untuk janin Persatuan Indonesia.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved