Kabar Surabaya

Kembang Tabebuya Kembali Mekar di Jalanan Surabaya, Kini Lebih Cerah

Kembang dari Pohon Tabebuya kembali menunjukkan pesonanya di jalanan Surabaya. Kalau dulu berwarna merah mudah dan putih, kini lebih cerah...

Kembang Tabebuya Kembali Mekar di Jalanan Surabaya, Kini Lebih Cerah
ahmad zaimul haq
MULAI BERMEKARAN - Kembang Tabebuya mulai bermekaran seperti di Jl Blauran, Surabaya, Selasa (21/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kembang dari Pohon Tabebuya kembali menunjukkan pesonanya di jalanan Surabaya. Kalau beberapa waktu lalu berwarna merah mudah dan putih, kini lebih cerah, warna kuning.

Pantauan SuryaMalang.com, bermekarannya Pohon Tabebuya terlihat di depan Jalan Mayjen Sungono (depan Java Paragon Hotel and Residence), Jalan Gubeng, Dr Moestopo, Manyar, dan beberapa ruas jalan protokol lain.

Hendri Setianto, Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau DKRTH mengatakan Pohon Tabebuya memang memiliki warna lain selain putih dan merah muda. Meski saat ini sudah bermekaran, Pohon Tabebuya Kuning baru memasuki puncak musim semi bulan Juni hingga Juli nanti.

"Puncak musim semi bulan Juni hingga Juli nanti, masa bermekarannya cuma setahun sekali," katanya.

Pohon asal Brazil ini lanjut Hendri tumbuh di iklim tropis dan hanya mekar di musim kemarau. Pemandangan Pohon Tabebuya jadi daya tarik tersendiri bagi Kota Surabaya.

Tak sedikit masyarakat Surabaya menjadikannya objek Pohon Tabebuya sebagai latarbelakang foto, apalagi kondisi pedestrian yang tertata rapi di sepanjang ruas jalan protokol Surabaya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved