Malang Raya

Mulai 25 Mei 2019, Ada Perubahan Aturan Penting Lewat Jalan Tol Malang - Pandaan

Humas PT Jasa Marga Tol Malang-Pandaan, Agus Triyanto, mengatakan, contra flow sudah mulai dilakukan sejak tanggal 22 Mei 2019.

Mulai 25 Mei 2019, Ada Perubahan Aturan Penting Lewat Jalan Tol Malang - Pandaan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Tol Pandaan - Malang akan ditutup pada Sabtu (25/5/2019) pengguna jalan baru bisa masuk/keluar tol mulai dari pintu tol Purwodadi 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Jalan tol Malang - Pandaan mulai memberlakukan sistem contra flow pada kilometer 79 sampai kilometer 78.

Penerapan contra flow dilakukan, lantaran ada pemasangan girder jembatan penyeberangan orang (JPO).

Humas PT Jasa Marga Tol Malang -  Pandaan,  Agus Triyanto, mengatakan, contra flow sudah mulai dilakukan sejak tanggal 22 Mei 2019.

Rencananya, penerapan contra flow ini akan berakhir pada Jumat (24/5/2019).

"Jadi, di KM 79 ini ada pemasangan girder JPO untuk jembatan penyeberangan orang," ucap Agus saat dihubungi SURYAMALANG.COM, Kamis (23/5/2019).

Rencananya, pada Sabtu (25/4) ini jalur Tol Malang-Pandaan yang melewati pintu Singosari dan Lawang juga akan ditutup total untuk pemasangan girder.

Akibatnya, kendaraan yang melaju dari arah Surabaya menuju Malang akan diturunkan melalui exit tol Purwodadi.

Sedangkan yang dari arah Malang menuju ke Surabaya juga akan melewati pintu Purwodadi.

"Setelah ginder JPO terpasang, kami rencananya juga akan menerapkan kembali contra flow pada tanggal 26-27 Mei 2019, tepatnya pada pukul 17:00 WIB - 00:00 WIB untuk proses finishing," tandasnya.

Sebagai informasi, usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (13/5), Tol Malang-Pandaan kini menjadi perhatian khusus bagi masyarakat.

Hal ini dilihat dari jumlah total kendaraan yang melewati Tol sepanjang 30 Kilometer untuk seksi I, II dan III mencapai 20.000 kendaraan per hari.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, Tol Mapan juga menjadi alternatif pilihan masyarakat apabila ingin menghemat waktu perjalanan baik dari Malang menuju Surabaya ataupun sebaliknya.

Tol Malang-Pandaan juga beroperasi tanpa tarif hingga lebaran nanti sesuai instruksi dari Presiden Jokowi.

Selain digratiskan, tarif tol ini juga untuk memberikan sosialisasi optimal kepada masyarakat.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved