Kabar Bojonegoro

Khofifah Tawarkan 1.800 Beasiswa Untuk Millenial Jatim Lewat MJC, Pendaftarannya Sudah Dibuka

Dalam program ini, bakal ditawarkan sebanyak 1800 beasiswa bagi generasi millenial Jawa Timur. Yang secara khusus diberikan Pemprov Jawa Timur.

Khofifah Tawarkan 1.800 Beasiswa Untuk Millenial Jatim Lewat MJC, Pendaftarannya Sudah Dibuka
suryamalang.com/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat hadir menyapa masyarakat Bojonegoro, Kamis (23/5/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, BOJONEGORO - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bakal segera meluncurkan program unggulan Millenial Job Center (MJC). Program unggulan tersebut bakal diluncurkan awal pekan depan, Senin (27/5/2019).

Dalam program ini, bakal ditawarkan sebanyak 1800 beasiswa bagi generasi millenial Jawa Timur. Yang secara khusus diberikan Pemprov Jawa Timur guna menyiapkan generasi muda untuk menyambut era revolusi industri 4.0. Hal itu disampaikan Khofifah saat hadir menyapa masyarakat Bojonegoro, Kamis (23/5/2019) malam.

Ia mengatakan program digital talent scholarship lewat MJC ini juga mendapatkan dukungan penuh dari APBN melalui Kementerian Kominfo RI.

"Ada kesempatan sebanyak 400 hingga 450 millenial dari wilayah Bakorwil Bojonegoro yang bisa masuk dalam program ini. Saya ingin agar anak millenial Jawa Timur siap menghadapi revolusi industri 4.0 ," ucap Khofifah.

Ada banyak jenis talenta yang bisa dipilih oleh generasi millenial Jatim nantinya. Talenta yang dibekalkan nanti khususnya bidang keprofesian profesional yang dibutuhkan di era gig economy.

Mulai web developer, content creator, Event Organizer (EO), digital marketing, social media management, sampai vlogger, dan banyak lagi. Akan disediakan trainer yang bisa membimbing merek untuk bisa menjadi profesional dan diserap dunia kerja.

"Totalnya ada 1.800 beasiswa yang diberikan untuk generasi millenial di Jatim. Beasiswa tersebut berasal dari APBN melalui Kementerian Kominfo,” katanya.

Pendaftaran beasiswa MJC telah dibuka saat ini yaitu mulai 20 Mei - 5 Juni 2019. Selanjutnya, Pemprov Jatim akan melihat peminatnya dan memberikan kesempatan ini pada anak-anak muda yang memiliki niat yang tinggi komitmen untuk mau maju dan berkembang.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved