Malang Raya

Ada Pengaspalan Jalan Siang Hari Di Kota Malang, Lalu Lintas Gadang Sampai Mergosono Lumpuh Total

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Gadang hingga Jalan Kolonel Sugiono di Kota Malang, Senin (27/5/2019) dampak dari pengaspalan jalan siang hari

Ada Pengaspalan Jalan Siang Hari Di Kota Malang, Lalu Lintas Gadang Sampai Mergosono Lumpuh Total
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Proses pengaspalan jalan yang dilakukan di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang pada Senin (27/5). Akibat pengaspalan ini, kemacetan panjang terjadi di sepanjang Mergosono hingga Gadang. 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Gadang hingga Jalan Kolonel Sugiono di Kota Malang, Senin (27/5/2019). Kemacetan tersebut disebabkan oleh pengerjaan proyek pengaspalan jalan yang dilakukan pada siang hari.

Dari pantuan SURYAMALANG.COM dilokasi pada pukul 11:00 WIB, kemacetan panjang mengular hingga sampai persimpangan Pasar Gadang.

Sementara dari arah utara, kemacetan hingga sampai di jembatan fly over Kotalama.

Koordinator lapangan pengaspalan jalan, Erik mengatakan, alasan dilakukan pengaspalan jalan pada siang hari ini karena pihaknya mengejar target.

Menurutnya, H-7 lebaran ini pengerjaan pengaspalan jalan harus sudah selesai di sepanjang Jalan Kolonel Sugiono.

"Ini perintah atasan kepada kami, bahwa H-7 harus sudah selesai karena ini merupakan jalan nasional," ucapnya.

Saat disinggung mengenai kemacetan imbas dari pengaspalan jalan ini, Erik mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian.

"Memang biasanya pengaspalan jalan ini kami lakukan pada malam hari. Karena ini ditarget, jadi harus kami kerjakan pada siang hari. Kami juga sudah mendapatkan izin dari kepolisian," pungkasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum menerima koordinasi terkait pengaspalan jalan yang dilakukan pada siang hari.

Untuk itu, pengerjaan pengaspalan ini akan ditunda pada malam hari karena menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Raya Gadang.

"Kami sudah mendapatkan laporan terkait kemacetan ini. Kanit Turjawali sekarang juga sudah turun ke lokasi untuk mengkoordinasi agar pengaspalan jalan ditunda dulu, agar kemacetan tidak semakin panjang," ujarnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved