Breaking News:

Nasional

Identitas Dalang Kerusuhan 22 Mei Sudah Diketahui, Wiranto dan Tiga Pejabat Jadi Target Pembunuhan

Identitas Dalang Kerusuhan 22 Mei Sudah Diketahui, Identitas 4 Pejabat yang Akan Dibunuh Juga Terkuak

Editor: eko darmoko
TribunKaltim.com
Wiranto 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Dalang kerusuhan 22 Mei 2019 sudah diketahui. Hal ini diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Wiranto mengungkapkan hal ini saat diwawancarai reporter terkait identitas dalang kerusuhan 22 Mei seperti yang disiarkan Metro TV pada Selasa (28/5/2019) petang.

"Dalangnya sudah diketahui," kata Wiranto, Selasa (28/5/2019).

Sementara itu, nama Wiranto masuk ke dalam daftar nama pejabat negara yang menjadi target pembunuhan dalam kerusuhan ini.

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karvavian menyebutkan nama empat pejabat negara yang menjadi target pembunuhan, termasuk nama Wiranto.

Tito Karnavian mengungkapkan empat nama pejabat negara yang menjadi sasaran dalam rencana pembunuhan oleh enam tersangka yang telah ditangkap.

Keempat nama pejabat negara itu adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

Hal itu disampaikan Tito di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

"Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam, Ada Pak Luhut, Menko Maritim. Lalu ada Pak Kepala BIN, dan juga ada Pak Gories Mere," ujar Tito Karnavian dikutip SURYAMALANG.COM dari Kompas.com.

Ia mengatakan, informasi tersebut berasal dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved