Kabar Pasuruan

Wanita asal Gresik ini Simpan 10 Kemeja Dalam Roknya, Terjatuh Sekeluar dari Toko di Pasuruan

Perempuan tepergok ngutil atau mencuri 10 potong baju dan memasukkannya dalam rok di di toko pakaian Desa Gununggangsir Kecamatan Beji, Pasuruan.

Wanita asal Gresik ini Simpan 10 Kemeja Dalam Roknya, Terjatuh Sekeluar dari Toko di Pasuruan
ist
TERSANGKA DAN BARANG BUKTI Perempuan 41 tahun berinisial SR tepergok ngutil atau mencuri 10 potong baju dan memasukkannya dalam rok di di toko pakaian Dusun Meboncandi, Desa Gununggangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (29/5/2019) siang. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Perempuan 41 tahun berinisial SR tepergok ngutil atau mencuri 10 potong baju dan memasukkannya dalam rok di di toko pakaian Dusun Meboncandi, Desa Gununggangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (29/5/2019) siang.

SR ngutil 10 kemeja merk Benhil di toko pakaian "Desty Colection.

Kepada penyidik, perempuan asal Gresik ini mengaku nekat mencuri untuk mempersiapkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) bagi anak dan orangtuanya. 

"Ya untuk beli jajan lebaran, juga untuk beli pakaian. Macam-macam lah. Kebutuhan menjelang lebaran kan selalu meningkat dibandingkan bulan-bulan biasanya," katanya.

Kapolsek Beji Kompol Prayitno menjelaskan, pencurian ini terungkap setelah 10 kemeja yang dicuri tersangka jatuh dan ketahuan oleh penjaga toko.

"Barang curian ini disimpan di dalam roknya. Tersangka menggunakan rok panjang. Nah, saat mau meninggalkan toko, sebagian pakaian itu jatuh dan keluar dari roknya. Ketahuan sama petugas," katanya.

Ia menjelaskan, awalnya tersangka mengelak mencuri. Ia berdalih bahwa barang itu akan dibayarkannya di kasir. Tapi, sangat aneh ketika pakaian yang hendak dibayar disimpan di dalam rok, bukan di keranjang belanjaan.

Kecurigaan itu pun semakin menguat dan membuat petugas melapor ke polisi. Tak lama, polisi datang dan mengamankan tersangka.

Kata Kapolsek, tersangka langsung dibawa ke Polsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka sempat menangis saat perjalanan menuju Polsek. Ia (tersangka) mengakui kesalahannya. Dan meminta maaf," terang Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa tersangka sudah dua kali mencuri di toko yang sama.

Bahkan, tersangka juga mengaku pernah mencuri di sebuah toko di Sidoarjo. Tak main-main, tersangka sudah melakukan pencurian sebanyak tiga kali di Sidoarjo.

"Ini akan kami kembangkan. Apa benar tersangka ini hanya sebatas kepepet ekonomi dan kebutuhan lebaran, atau memang dia hobi ngutil. Kami masih mendalaminya," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved